Mahasiswa UINSI Samarinda Turut Meriahkan Kegiatan Sosialisasi SPAN-UM PTKIN 2023

Mahasiswa703 views
SAMARINDA, UINSI NEWS,- Mahasiswa UINSI Samarinda ikut memeriahkan Sosialisasi SPAN UM-PTKIN dengan Humas PTKIN Tahun 2023. Keiikutsertaan mereka tersebut sebagai salah satu wujud prestasi mahasiswa UINSI untuk memandu dan menggelorakan agenda pada malam sosialisasi hingga susur Sungai Mahakam Kalimantan Timur.

Mahasiswa tersebut merupakan para Duta, UKM Seni Musik dan Tari, Dirigen Paduan Suara, serta mahasantri tahfidz Ma’had Al-Jami’ah UINSI Samarinda.

Aulia Indira (Prodi TBI/FTIK) sebagai salah satu Duta Bahasa FTIK menuturkan bahwa hadir dalam kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kebanggaan terhadap almamater sekaligus memperkenalkan UINSI Samarinda kepada para peserta yang hadir dari banyak Perguruan Tinggi Keagamaaan Islam Negeri.

“Alhamdulillah bisa kembali berkontribusi dalam kegiatan UINSI, ini menjadi salah satu langkah pengabdian kami terhadap UINSI, bukti kalau kami bangga menjadi mahasiswa UINSI.”

Ayu Cindra (Prodi HK/FASYA) yang merupakan Dinda Duta Budaya Kota Samarinda juga menyampaikan hal senada bahwa ia turut senang dan bangga menjadi mahasiswa UINSI Samarinda.

“Senang bisa ikut memeriahkan kegiatan UINSI, memperkenalkan etnik Samarinda dengan tarian dayak yang sudah ditampilkan sama tim tari UKM, kemudian juga kami ikut susur Sungai Mahakam bersama para peserta, seru dan bangga menjadi mahasiswa UINSI.”

Selain itu, turut serta Duta Kosmetik Aman Samarinda Syifa Hajati (Prodi HK/FASYA), Duta FEBI Isma Nur Azizah (Prodi PS/FEBI), Mahasantri Tahfidz Ma’had Al-Jami’ah Shofiyyatu Urfa (Prodi IAT/FUAD), Duta GenRe Kaltim Intan Prayogi (Prodi HTN/FASYA), Duta Wisata M. Bisri Mustofa (Prodi HES/FASYA), dan Duta Bahasa FTIK M. Syawal Akhyar (Prodi PAI/FTIK), dan Dirigen Paduan Suara Siti Nurmala (Prodi PAI/FTIK).

Tim Akustik dan Tim Tari dari UKM Seni dan Musik, serta Qari’ Adji Nur Fadrian yang pernah meraih Juara I Syarhil Tingkat Nasional turut ditampilkan dalam opening ceremony Sosialisasi SPAN-UM PTKIN malam itu.

“Terima kasih atas kerja sama dan keiikutsertaan para mahasiswa dalam agenda dua hari ini, semoga memberikan keberkahan bagi kita semua dan semoga dilancarkan kuliahnya, semakin banyak lagi karya dan prestasinya untuk almamateri UINSI.” Tutur Koordinator Humas dan Protokoler. (humas/rh).