Excellent Service adalah Kunci, Prof. Zamroni: Jangan Minta Dilayani Tapi Melayani

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Prof. Dr. Zamroni, M.Pd., Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda pimpin apel pagi di Unit Rektorat. Senin (7/10).

Dalam amanatnya, Prof. Zamroni sampaikan agar para peserta apel memberikan pelayanan prima dalam bekerja.

“Kita berada di Perguruan Tinggi yang memberikan pelayanan jasa, untuk itu satu kata kunci dalam melaksanakan kegiatan di Perguruan Tinggi adalah excellent service atau pelayanan prima,” ucap Prof. Zamroni.

Prof. Zamroni sampaikan bahwa Perguruan Tinggi atau Lembaga Pendidikan memiliki stakeholder internal dan eksternal, yang diantaranya terdiri dari pengelola lembaga, pimpinan, dosen, tenaga pendidikan, seluruh pegawai, mahasiswa, orang tua mahasiswa, hingga masyarakat, sehingga pelayanan prima tidak hanya perlu diberikan kepada pihak eksternal namun pihak internal pula.

“Saya dan jajaran pimpinan tidak ingin melihat ada hal-hal yang sulit dalam pelayanan, artinya jangan ada mahasiswa atau pegawai yang dilempar sana lempar sini,” ucapnya.

“Jangan terjadi lagi dan jangan sampai terjadi. Hal ini bisa kita lakukan ketika kita memahami tusi dan organisasi, apa lagi organisasi kita itu organisasi Islam. Jargon kedisiplinan dan kejujuran jangan hanya sekedar jargon, tapi bisa diimplementasikan dengan baik,” lanjutnya.

“Jangan minta dilayani tapi melayani,” tegasnya.

“Apalagi yang memiliki jabatan serta wewenang, yang berada di atau mebawahi Unit Fakultas dan seterusnya harus memberikan teladan yang baik, uswah yang hasanah untuk kemajuan dan kualitas Perguruan Tinggi kita bersama, Perguruan Tinggi yang kita cintai,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Prof. Zamroni juga sampaikan Tim APT saat ini sedang mewanti-wanti terlaksananya Asesmen Lapangan, tentu semua berharap dapat menghasilkan yang terbaik, yaitu unggul.

“Hal itu tidak bisa dicapai sendiri, harus kolektif dan bersinergi. Untuk itu, excellent service menjadi kata kunci yang kemudian didokumentasikan sebagai evidence tagihan AL,” jelasnya.

“Semoga cita-cita menjadi Perguruan Tinggi unggul menjadi sebuah kenyataan. Terwujudnya itu semua tergantung pada kita semua,” ucap Prof. Zamroni diakhir amanatnya.

Selain dilaksanakan di Unit Rektorat, Apel pagi yang rutin digelar setiap Senin ini juga dilaksanakan di setiap Unit dan Fakultas masing-masing. Berikut potret pelaksanaan Apel di UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda:

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
LANGUAGE»