UINSI Gelar Apel Pagi, Bahas Persiapan HUT RI dan Dies Natalis UINSI

SAMARINDA, UINSI NEWS, – Sebanyak 54 pegawai Rektorat Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda mengikuti apel pagi rutin di halaman Unit Rektorat pada Senin (28/7).

Apel pagi ini dipimpin langsung oleh Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (AUPK) Dr. H. Win Hartan, S.Ag., M.Pd.I., yang bertindak sebagai pembina apel. Dalam arahannya, Dr. Win Hartan menyampaikan beberapa hal penting kepada seluruh peserta apel.

Pertama, beliau mengingatkan bahwa bulan Agustus akan segera tiba dan diperlukan rapat koordinasi untuk menyepakati kegiatan serta perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-80 dan Dies Natalis UINSI ke-62. “Seluruh pegawai, termasuk CPNS dan CPNS IKN yang diperbantukan, diharapkan dapat ikut berpartisipasi dan memeriahkan acara ini,” ujarnya.

Selanjutnya, beliau menekankan pentingnya kesiapan administrasi di lingkungan rektorat terkait pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) yang akan segera dilaksanakan. “Mari kita rapikan dan lengkapi administrasi unit masing-masing, karena hari ini pun kita mulai mempersiapkan kebutuhan untuk AMI,” tambahnya.

Pada momen apel tersebut, suasana sempat hening saat Dr. Win Hartan mengajak seluruh pegawai untuk mendoakan dua rekan kerja yang baru saja berpulang ke rahmatullah, yakni almarhumah Ibu Siti Fatimah, S.Ag., M.Hum., dan almarhum Bapak Mukminin, S.Ag., M.Si. “Mari kita panjatkan doa kepada Allah SWT, semoga kedua rekan kita yang telah mendahului diterima di sisi-Nya,” ucapnya sebelum memimpin doa bersama.

Apel pagi ini berlangsung dengan tertib dan khidmat, menjadi momentum kebersamaan dan refleksi bagi seluruh sivitas pegawai rektorat UINSI Samarinda.

Selain dilaksanakan di Unit Rektorat, Apel pagi yang rutin digelar setiap Senin ini juga dilaksanakan di setiap Unit dan Fakultas masing-masing. Berikut potret pelaksanaan Apel di UINSI Samarinda.

Penulis: Selvi Ramadhani Putri
Editor: Agus Prajitno

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
LANGUAGE»