SAMARINDA, UINSI NEWS,- Panitia BUAF Ke-8 UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda gelar technical meeting bersama peserta melalui zoom meeting. Sabtu (14/9).
Meski hanya bertatap muka melalui zoom meeting, Technical Meeting ini diikuti lebih dari 200 peserta. Hal ini menunjukan antusiasme dan keseriusan para peserta untuk mengikuti BUAF di UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.
Dr. Umar Fauzan, M.Pd., Ketua Panitia BUAF Ke-8 UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda sampaikan bahwa technical meeting ini merupakan bagian penting dari upaya menyukseskan BUAF.
Pada kesempatan tersebut, Dr. Umar juga sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerja keras serta kerja sama jajaran panitia BUAF ke-8.
“Terima kasih kepada kawan-kawan yang ada di jajaran panitia. Tidak lupa juga pada adek-adek yang luar biasa calon presenter BUAF. Semoga jerih payah kalian bisa membawa ilmu yang luar biasa,” ucapnya.
Lebih lanjut, Dr. Umar sampaikan bahwa Technical Meeting ini digelar untuk memberi informasi dan memastikan kesiapan semua pihak yang terlibat untuk menyukseskan BUAF.
Technical Meeting ini juga memberi gambaran mulai dari kedatangan, pembukaan, pelaksanaan conference di venue sampai kepulangan para peserta BUAF.
Technical Meeting yang dipandu oleh Sayuri, M.Pd. selaku moderator ini menghadirkan Dr. Luluk Humairo Pimada, M.Pd., Koordinator Acara, dan Wildan Saugi, M.Pd., Koordinator Conference sebagai narasumber.
Dr. Luluk jelaskan bahwa agenda pelaksanaan BUAF akan dilaksankaan di 2 gedung, yaitu Auditorium 22 Dzulhijjah sebagai lokasi Pembukaan dan Penutupan serta Gedung Komunikasi dan Dakwah (FUAD) sebagai lokasi venue conference.
Dr. Luluk juga jelaskan denah kampus dan lokasi parkir serta tata letak opening ceremony di Auditorium 22 Dzulhijjah hingga membedah rundown acara selama pelaksanaan BUAF pada 17-19 September 2024 nanti.
“Untuk venue ada di Gedung Dakwah dan Komunikasi atau Gedung FUAD. Untuk parkir selama acara pas didepan gedung Auditorium 22 Dzulhijjah,” ucapnya.
“Tidak ada parkir di Gedung Dakwah, karena tempat parkir di Gedung Dakwah akan diisi dengan Expo dan Mini Bazar. Jadi mobalisasi dari Auditorium ke Venue perlu dilakukan dengan jalan kaki,” lanjutnya.
Selain itu, Dr. Luluk juga tekankan agar para peserta memperhatikan susunan acara dan jadwal presentasi agar tidak ada yang terlambat serta acara dapat berlangsung on time.
Melanjutkan pemaparan dari Dr. Luluk, Wildan Saugi menambahkan hal-hal yang perlu diperhatikan oleh peserta terkait teknis pelaksanaan conference.
Wildan pun minta agar para peserta teliti dan memperhatikan 8 hal berikut.
Melalui Technical Meeting ini disampaikan bahwa peserta BUAF dijadwalkan akan melakukan susur sungai mahakam dan city tour ke IKN. Selain itu disebutkan pula bahwa panitia akan memberikan 104 penghargaan dan 1 juara umum.
Technical meeting ini pun diakhiri dengan sesi tanya jawab serta diskusi bersama para narasumber. (HUMAS/ns)