Kelola Website, Humas IAIN Ikuti Workshop Singkat

UINSI Samarinda2,496 views

SAMARINDA, BERITAIAIN,- Media publikasi sebagaimana laman website penting adanya. Dari waktu ke waktu, tuntutan masyarakat terhadap mutu pelayanan pendidikan tambah tinggi. Apalagi saat ini perkembangan ilmu dan teknologi sudah sangat pesat. Untuk itu, lembaga Pendidikan dalam berbagai tingkat dan jenjang pendidikan harus semakin sadar dan berbenah diri agar pelayanan informasi melalui website terakomodir dengan baik.

Hal tersebut disadari penuh oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda. Website dengan alamat domain www.iain-samarinda.ac.id pun mulai mengikuti perkembangan zaman dengan mengakomodir kepentingan lembaga dan mahasiswa secara umum.

Untuk penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola laman website milik lembaga pendidikan keagamaan Negeri satu-satunya di Kalimantan Timur itu, Kepala Laboratorium Komputer IAIN Samarinda, Sugiono, M.Kom, Senin (21/6/2016) melakukan workshop singkat pada Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) IAIN Samarinda, Akhmad Muadzin, M.Pd dan jajarannya di ruang rektor, gedung Rektorat IAIN lantai 2 Jalan H.A.M Rifaddin Loa Janan Ilir.

Sugiono mengatakan laman website www.iain-samarinda.ac.id perlu penanganan dan tenaga ahli dibidangnya agar domain tersebut bisa efektif dipergunakan lembaga dan mahasiswa untuk mengakses informasi maupun untuk kepentingan pendidikan.

“Saya yakin, rekan-rekan Humas IAIN terpilih ini akan dengan sangat mudah mengoperasikan website kampus kita. Hanya mungkin beberapa hal yang di sini perlu ketahui dan dikembangkan agar website www.iain-samarinda.ac.id mampu berfungsi sebagaimana mestinya yakni sumber informasi bagi masyarakat kampus baik sebagai dosen maupun mahasiswa,”Tutur Sugiono menjelaskan.

Kabag Humas IAIN Samarinda, Akhmad Muadzin, M.Pd kepada media ini menuturkan dirinya merasa terbantu dengan adanya worksop singkat tentang pengelolaan website kampus oleh kepala laboratorium IAIN itu.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak atas kerjasama pak Sugiono selaku kepala Lab. Komputer IAIN yang mau membagi ilmunya tentang mengelola website. Insyaallah ke depan dengan adanya workshop ini rekan-rekan di Humas akan semakin optimal dalam bekerja dan menginformasikan pada masyarakat umum kegiatan pendidikan di kampus,”Ujar Kabag Humas sekaligus dosen Fakultas Syari’ah itu.

Muadzin yakin rekan-rekannya di Humas bisa bekerja dengan baik. Apalagi rekanannya itu memiliki latar belakang akademik yang cukup beragam, sehingga nantinya bisa saling melengkapi.#Tamam/Muad/Sulthon/Cahyo/Humas
workshop IAIN SAMARINDA (1)