Civitas Akademika Fakultas Syariah Lakukan Persiapan Akreditasi Prodi HES IAIN Samarinda

UINSI Samarinda2,144 views

SAMARINDA, BERITAIAIN,- Menjelang masa akreditasi Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda yang tidak lama lagi akan dilaksanakan, seluruh Civitas Akademika Fakultas Syariah lakukan berbagai persiapan.

“Insyaallah kami akan semakin intens mempersiapkan berkas-berkas penilaian yang akan dinilai oleh tim asesor pusat,” tutur Dr. Hj. Darmawati, M.Hum, Dekan Fakultas Syariah melalui Suwardi Sagama selaku civitas akademika di Fakultas Syariah.

Menurut Suwardi Sagama, proses visitasi dan akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk prodi HES Fakultas Syariah IAIN Samarinda akan diselenggarakan pada 19-20 Juli 2016.

“Tim Borang akreditasi Prodi HES telah mempersiapkan proses visitasi ini selama 6 bulan sebelum waktu penilaian tiba,” kata ketua Prodi HES, Hervina M.Ag ketika ditemui media ini di ruang kerjanya di gedung Fak. Syariah Jalan H.A.M. Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda.

Dari pantauan media ini kesibukan semakin terlihat saat H-3 dari proses visitasi, beberapa berkas telah dijilid dengan rapih mulai standar 1 hingga standar 7 sesuai standar baku akreditasi.

“Melalui akreditasi ini diharapkan Program Studi Hukum Ekonomi Syariah mampy mendapatkan hasil yang memuaskan. Mengingat akreditasi sangat penting untuk pengembangan Prodi, Fakultas, Institusi dan mahsiswa,”jelas Suwardi.#Sagama/Tamam/Humas