Pascasarjana UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda kembali menggelar Ujian Promosi Doktor

Berita927 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Pascasarjana UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda hari ini (21/6) kembali selenggarakan Ujian Promosi Doktor di Auditorium Kampus 1 Jl. Kh. Abul Hasan.

Setelah beberapa waktu lalu menyelenggarakan Ujian Promosi Doktor Perdana, Pascasarjana UINSI Samarinda kembali mencetak 1 Doktor Baru menambah pencapaian akademik pada UINSI Samarinda.

Kandidat Doktor UINSI Samarinda atas nama Nanang Faisol Hadi dari Prodi Pendidikan Agama Islam berhasil mempresentasikan hasil penelitiannya di hadapan dewan penguji dengan judul disertasi “Penguatan Profil Pelajar Pancasila dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Multisitus Sekolah Penggerak Tingkat SMA Negeri di Kalimantan Timur)”.

Selain diuji oleh Guru Besar (Profesor) dan Dosen Internal UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, hadir pula Prof. Dr. H. Mahyudin Barni, M.Ag. Guru Besar dari UIN Antasari Banjarmasin sebagai penguji eksternal.

Disertasi kali ini berfokus pada implikasi baik itu secara praktis maupun teoritis. Secara praktis adalah memberikan informasi yang dapat digunakan untuk mengetahui penguatan profil pelajar Pancasila dalam pembelajaran PAI dan secara teoritis yaitu Kolaboratif, Solutif, Religius, Efektif melahirkan profil pelajar Pancasila.

Berhasil dinyatakan lulus, Nanang Faisol Hadi menyampaikan pesan dan Kesannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh promotor (penguji) dan seluruh yang hadir mendukung ujian promosi doktor.

“Semoga gelar ini membawa berkah dengan memberikan manfaat bagi keluarga, masyarakat, dan keamanan negara,” pesan Prof. Dr. Muhammad Nasir, M.Ag. selaku promotor.

“Gelar doktor yang anda peroleh hari ini merupakan tanggung jawab yang berat. Semoga dengan pencapaian saat ini menjadikan saudara menjadi orang yang tawadu’, rendah hati, bersyukur, kemudian sesuai dengan judul saudara terkait Profil Pancasila harapannya saudara menjadi contoh, dibuktikan dengan hati dan perilaku sehari-hari,” lanjutnya. (HUMAS/LI)