IAIN Samarinda Dukung Gerakan Nasional Magrib Mengaji

UINSI Samarinda2,580 views

SAMARINDA, BERITAIAIN,- Rektor IAIN Samarinda, Dr H Mukhamad Ilyasin, M.Pd Sabtu malam (25/6/2016) menghadiri undangan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Dr H Awang Faroek Ishak di Pendopo Lamin Etam Samarinda.

Acara bertajuk peringatan Nuzulul Quran 1437 Hijriah yang dirangkai dengan gerakan nasional ‘Magrib Mengaji’ sekaligus buka puasa bersama itu mendapat atensi khusus gubernur Kaltim. Sebagaimana dituturkannya, gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengajak kepada seluruh kaum muslimin di Kaltim untuk senantiasa meningkatkan budaya baca, menghayati serta mengamalkan isi dan kandungan kitab suci Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, sangat penting bagi kaum muslimin untuk terus menggali pengetahuan dari Al-Qur’an dan menjadikannya sebagai pedoman hidup. Untuk itu Awang Faroek Ishak turut menyambut dengan antusias Gerakan Magrib mengaji yang dicanangkan oleh Kementrian Agama RI.

“Pemprov Kaltim, menyambut dan mendukung gerakan Magrib Mengaji yang dicanangkan oleh Kementerian Agama RI sebagai gerakan nasional,”ujar Awang Faroek Ishak.

Perhatian besar turut ditunjukan Mukhamad Ilyasin, atas nama pribadi maupun sebagai rektor di lembaga keagamaan milik negara dirinya sangat mendukung gerakan Nasional Magrib Mengaji yang dicanangkan oleh Kementerian Agama RI.
“Tidak hanya Magrib, kalau bisa setelah melaksanakan salat kita membaca Al-Qur’an meski satu lembar,”Ungkap Ilyasin.

Selain Rektor IAIN Samarinda, hadir dalam malam peringatan Nuzulul Qur’an di Lamin Etam itu Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, Ketua DPRD Kaltim, Ketua MUI Kaltim, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), TNI dan Polri, tokoh masyarakat dan sejumlah jajaran dari SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim.#Muadz/Tamam/Humas IAIN