Perkuat Silaturahmi dan Visi Misi Prodi, MPI dan KPI Pascasarjana Bentuk IKA

UINSI Samarinda3,505 views

SAMARINDA IAIN NEWS,- Dalam kegiatan kuliah umum yang diselenggarakan oleh Program Pascasarjana IAIN Samarinda melalui Program Studi Ekonomi Islam kemarin, yang mengusung tema Kebijakan Pengembangan dan Prospek Perbankan Syariah di Indonesia, juga dirangkai dengan pembentukan Ikatan Alumni Manajemen Pendidikan Islam (IKA-MPI) dan Ikatan Alumni Komunikasi Penyiaran Islam (IKA-KPI) Program Pascasarjana IAIN Samarinda yang digelar di Auditorium Pascasarjana Kampus I Jl. Abul Hasan Kota Samarinda (24/03/18).

Pembentukan Ikatan Alumni Manajemen Pendidikan Islam (IKA-MPI) dan Ikatan Alumni Komunikasi Penyiaran Islam (IKA-KPI) ini berawal dari komitmen bersama para alumni untuk terus bersinergi dalam mewujudkan visi dan misi prodinya dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi guna merespon pesatnya perkembangan zaman. Tidak hanya itu, pembentukan Ikatan Alumni ini juga sebagai wahana silaturahmi para alumni yang nanti dapat saling bersama-sama bersinergi dan menyamakan persepsi demi meningkatnya mutu lembaga yang merupakan tempat mereka menimba ilmu.

Dalam pembentukan kedua Ikatan Alumni yakni IKA-MPI dan IKA-KPI Pascasarjana IAIN Samarinda ini maka didapatkan struktur pengurusan yang nanti dapat menjalankan program masing-masing. Adapun struktur kepengurusan IKA MPI 2017-2021 berdasarkan Surat Keputusan yaitu: Pembina: Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd, Penasehat: Dr. Muhammad Nasir, M.Ag, Dra, Etty Nurbayani, M.Pd, Ketua Umum: Mukhlis Habari, M.Pd, Wakil Ketua Umum: Suswanto, M.Pd, Sekretaris: Dita Yovieta, M.Pd, Rusmita, M.Pd, Bendahara: Hj. Arbayah, M.Pd.
FOTO PELANTIKAN IKA MPI 3

Sedangkan Struktur kepengurusan IKA-KPI 2017-2021 berdasarkan Surat Keputusan adalah: Pembina: Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd, Penasehat: Dr. Muhammad Nasir, M.Ag, Dr. Sitti Syahar Inayah, S.Ag, M.Si, Ketua Umum: Hj. Riski Amalia Syahrani, M.Sos, Wakil Ketua Umum: Endi Haryono, M.Sos, Sekretaris: Hamsan, M.Sos, Bendahara: Sri Ayu Rahainiah, M.Sos.
IKA KPI

Pelantikan pembentukan kepengurusan IKA-MPI dan IKA-KPI ini dilantik secara resmi oleh Direktur Pascasarjana IAIN Samarinda, Dr. Muhammad Nasir, M.Ag yang juga disaksikan oleh seluruh Kaprodi dan mahasiswa yang hadir. Kemudian di akhir prosesi dilakukan pemberian sumbangan dan cindra mata oleh IKA-MPI dan IKA-KPI yang terbentuk kepada Kaprodinya masing-masing.#Arbain.