LBH Fasya IAIN Samarinda Gandeng PA Balikpapan Sebagai Penyedia Layanan Jasa Posbakum

AKADEMIA778 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Fakultas Syariah (Fasya) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, Dr. H. Murjani, S.Ag., M.H., melakukan pertemuan bersama Ketua Pengadilan Agama Balikpapan, Drs. H. Darmuji, M.H., dalam rangka Penandatanganan Surat Perjanjian Kerja (SPK) Pengadaan Pos Bantuan Hukum.

Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Pengadilan Agama Balikpapan bertempat di Jl. Kol. H. Syarifuddin, Kecamatan Balikpapan Selatan, Rabu (20/2/2021).

Penandatanganan SPK dihadiri langsung oleh Wakil Direktur I Dr. Lilik Andaryuni, M.S.I., dan Wakil Direktur II Hefni Efendi, M.H. dari LBH Fakultas Syariah IAIN Samarinda, sementara pihak Pengadilan Agama Balikpapan Panitera diwakili oleh Drs. Hasani, S.H. dan Sekretaris Ni Wayan Dhika Rulia, S.E., M.H.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Balikpapan memberikan apresiasi luar biasa kepada LBH yang konsisten menjalin kerjasama dengan Pengadilan Agama Balikpapan hingga tahun 2021.

“Kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi beberapa LBH termasuk IAIN Samarinda hingga sekarang dan masih menjalin kerjasama dengan kami,” tukas H. Darmuji

Di waktu yang sama, Direktur LBH Fakultas Syariah IAIN Samarinda menyambut baik dengan adanya proses pengadaan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Hal tersebut tentu menjadi langkah strategis Fakultas Syariah IAIN Samarinda dalam meningkatkan LBH.

Ia berharap kesepakatan tersebut dapat memberikan pelayanan prima dan optimal kepada masyarakat pencari keadilan.

LBH Fasya berkomitmen dalam melebarkan sayap ke berbagai Pengadilan Agama di Kaltim. Kini hampir semua Pengadilan Agama di Kaltim penyedia layanan Posbakum ditangani oleh LBH Fasya IAIN Samarinda. Beberapa Pengadilan Agama yang menandatangani SPK dengan LBH Fasya diantaranya Pengadilan Agama Samarinda, Pengadilan Agama Tenggarong kemudian, Pengadilan Agama Balikpapan, dan Pengadilan Agama yang lain akan segera menyusul.#humas (lk/rh/id/ns)