by

DWP IAIN Samarinda Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Kalsel dan Sulbar

-Berita-506 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda menaruh perhatian terhadap bencana yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel). Bentuk nyata kepedulian DWP IAIN Samarinda adalah dengan menyumbangkan donasi berupa uang sebesar Rp 16 juta.

Sumbangan tersebut diserahkan melalui DWP Kementerian Agama RI yang nantinya akan disalurkan di kedua tempat bencana.

Hj. Titi Kadi Ilyasin, M.Pd.I. kepada media Humas IAIN Samarinda mengatakan, sumbangan tersebut merupakan hasil donasi dari anggota DWP, sivitas akademika IAIN Samarinda, dan masyarakat setempat.

“Iya sumbangan ini akan dikirim langsung ke DWP Kementerian Agama pusat. Ini merupakan hasil dari para donatur yang dikumpulkan melalui bidang sosial DWP IAIN Samarinda,” ujarnya saat ditemui di sekretariat DWP IAIN Samarinda bertempat di Kampus 1 Jl. KH. Abul Hasan Samarinda, Senin (25/1/2021).

“Kami turut berdukacita atas musibah di kedua Provinsi tersebut, semoga saja apa yang disumbangkan dapat bermanfaat untuk para korban, insya Allah ada hikmahnya. Oleh karena itu, kami sampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk para korban bencana,” tambahan.

Sebelumnya, Titi Kadi juga menjelaskan bahwa pihak DWP Kementerian Agama RI akan menyerahkan langsung di kedua lokasi bencana.

“Kami sudah berkoordinasi dengan DWP Kementerian Agama melalui Hj. Eny Yaqut Cholil selaku Penasehat DWP pusat. Selanjutnya, dari pihak mereka akan menyalurkan secara langsung di lokasi korban. Ini merupakan bentuk komitmen DWP untuk terus memberikan bantuan terhadap korban terdampak bencana dan sebagai upaya memberikan kontribusi terbaik dan bermanfaat bagi saudara di Kalsel dan Sulbar,” tambahnya.#humas (id/rh/ns)