by

Rektor UINSI Samarinda Dinobatkan Sebagai Tokoh Pendidikan Inovatif di Kalimantan Timur

-Berita-159 views
SAMARINDA, UINSI NEWS,- Dua Guru Besar UINSI Samarinda menerima penghargaan pada Perhelatan Rapat Paripurna Ke-2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur dengan agenda Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-65 Provinsi Kalimantan Timur dengan tema “Kaltim Kuat Kaltim Berdaulat”, bertempat di Hotel Mercure Samarinda Ballroom Crystal. Jumat (7/1/22).

Prof. Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd., Rektor UINSI Samarinda, menerima penghargaan sebagai Tokoh Pendidikan yang Inovatif Bidang Transformasi Kelembagaan dan pada kesempatan yang sama Prof. Dr. H. Akhmad Bukhari, M.Ag. (Alm) yang pernah menjabat sebagai Ketua Senat IAIN Samarinda, juga menerima penghargaan sebagai Tokoh Kerukunan Umat Beragama Kalimantan Timur.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur yang didampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur sampaikan ucapan terima kasih yang setingggi-tingginya kepada Pejabat yang hadir pada cara tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada seluruh pejabat hadirin yang hadir hari ini baik secara langsung maupun melalui online”.

“Rapat kali ini tidak jauh berbeda dari rapat sebelumnya karena masih diselenggarakan dalam suasana Covid-19. Namun demikian kita tetap memperhatikan prokes dan semoga apa yang telah kita lakukan menjadi berkah, dan kita berdoa kepada Allah SWT agar Covid bisa segera hilang agar Kaltim bisa kembali beraktifitas kembali normal, berjalan seperti biasa,” tambahnya.

Ketua DPRD Provinsi Kaltim sampaikan semangat sambut tahun baru dengan optimis agar lebih berjaya dari pada tahun sebelumnya dan berdoa agar yang telah dilakukan dapat bernilai Ibadah.

“Mari kita semua para Pejabat untuk terus memberikan pengabdian terbaik kepada benua etam, sesuai dengan profesi, keahlian dan kemampuan masing-masing,” Ungkap Ketua DPRD Provinsi Kaltim.

Tidak selesai hanya disitu, Rapat Paripurna disambung dengan pantun oleh Gubernur Kalimantan Timur H. Isran Noor yang disampaikan sebagai pembuka dalam sambutannya.

Pohon delima berbuah selusin, bertahan empat buahnya bulat
25 tahun usia kaltim, Kaltim kuat kaltim berdaulat.

Dalam sambutannya, H. Isran sampaikan hari ulang tahun ke-65 Provinsi Kaltim bisa menjadi momentum agar seluruh pihak, khususnya masyarakat Kalimantan Timur, bisa terus serta lebih bersama dan bekerjasama untuk mewujudkan Kaltim yang berdaulat baik dalam peningkatan kualitas SDM, pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi, pengelolaan SDA, serta birokrasi pemerintahan yang baik.

H. Isran juga sampaikan ucapan selamat kepada 9 orang penerima penghargaan tokoh-tokoh berjasa, termasuk Prof. Ilyasin dan Prof. Bukhari (Alm).

“Selamat kepada seluruh tokoh yang menerima penghargaan tahun ini. Penghargaan ini adalah bentuk terima kasih Pemerintah Provinsi atas jasa dan prestasi yang telah dicapai daerah,” ujarnya.

Ditemui usai acara, Prof. Ilyasin sampaikan penghargaan sebagai Tokoh Pendidikan yang Inovatif Bidang Transformasi Kelembagaan yang diterimanya adalah wujud keberhasilan dan capaian atas kerja keras serta kerja sama seluruh keluarga besar STAIN Samarinda, IAIN Samarinda dan UINSI Samarinda.

“Keberhasilan transformasi dari STAIN Samarinda menjadi IAIN Samarinda hingga saat ini beralih status menjadi UINSI Samarinda  tidaklah mudah, penuh perjuangan sekaligus memerlukan kerja sama, kerja keras dan semangat dari seluruh unsur kelembagaan untuk sama-sama mau bekerja membawa perubahan juga kemajuan bagi lembaga,”

“Saya mewakili lembaga berterima kasih atas apresiasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur atas upaya dan gebrakan-gebrakan transformasi yang telah kami capai.”  ujar Guru Besar UINSI Samarinda tersebut. (humas/im/ns).