by

Dakwah Freedom of Millenials, HMPS MD UINSI Samarinda Gelar Pekan Dakwah 2022

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda gelar event Pekan Dakwah dengan tema “Dakwah Freedom of Millenials” sebagai wadah unjuk gigi bakat mahasiswa yang diprakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah (HMPS MD). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kampus I UINSI Samarinda, Jl. KH. Abul Hasan No. 3. Rabu (5/1/2022).

Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 5 s/d 9 Januari 2022. Dimeriahkan dengan Fun Bazzar dan ragam perlombaan dari Syarhil Qur’an, Tilawah Qur’an, Pildacil, Mewarnai dan Photobooth.

Ahmad Setiadi selaku Ketua Panitia menyampaikan tujuan pelaksanaan Pekan Dakwah sebagai pembuka kegiatan di awal tahun 2022.

“Kegiatan ini sebagai bentuk promosi Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah kepada masyarakat. Tentu agar dapat menumbuhkan semangat dakwah kepada kalangan remaja dan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berdakwah,” kata Setiadi.

Nurina Auda, Ketua Umum HMPS MD juga angkat suara dengan kegiatan yang menjadi wujud eksistensi Prodi MD yang memantik spirit mahasiswa dalam dakwah.

“Pekan Dakwah ini merupakan acara pertama kali yang dilaksanakan oleh Manajemen Dakwah (MD) kepada kalangan remaja dan masyarakat luas. Tujuannya agar semoga dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa semakin memahami, mengerti, dan mengenal apa itu Manajemen Dakwah di Kampus UINSI Samarinda,” ungkap Ketum HMPS MD.

Hadir pagi itu, Sekretaris Camat Samarinda Kota Fahmi Muzakkir, S.Pd.I. serta jajarannya dan Dekan FUAD UINSI Samarinda Dr. Noorthaibah, M.Ag.

“Suatu kebanggaan yang luar biasa bisa berada disini karena saya sendiri merupakan Alumni STAIN Angkatan Tahun 1998 dan Lulus Tahun 2006,” ungkapnya.

“Dengan kegiatan ini, tentu harapannya kedepan memberikan hal yg positif dan bagus bagi masyarakat dan adik-adik mahasiswa sekalian. Memberikan pembelajaran dan pengalaman langsung dalam menerapkan ilmu dakwahnya kepada masyarakat luas,” imbuh Pak Fahmi.

Dekan FUAD UINSI Samarinda Dr. Noorthaibah., M.Ag. menuturkan rasa terima kasih kepada HMPS MD dan berharap Pekan Dakwah menjadi ladang mencetak mahasiswa berbakat yang mendukung Prodi secara khusus dan UINSI Samarinda.

“Saya yakin, Pekan Dakwah ini sebagai wadah dan minat bagi mahasiswa Manajemen Dakwah yang kemudian akan melahirkan Juara-juara yang gemilang di event-event selanjutnya. MD juga membuat Fun Bazzar, bagus sekali karena ini juga akan menjadi pengalaman dalam berwirausaha,” ujar Bu Dekan.

“Tahun depan, FUAD mendapatkan Gedung SBSN di Kampus 2 Samarinda Seberang, semoga berjalan lancar dan baik,” imbuhnya.

“Acara ini merupakan salah satu kegiatan sosialisasi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah dan Prodi Manajemen Dakwah, tentunya juga menunjang akreditasi FUAD,” kata Bu Noor. (humas/im/rh/ns).