by

Ini Harapan Dr. Shafa Setelah Serahterima Mahasiswa PKL FTIK di SMKN 2 Samarinda

-Mahasiswa-114 views
SAMARINDA, UINSI NEWS,- Dr. Shafa, S.Pd.I., M.Pd. secara resmi menyerahkan lima mahasiswa asal Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda kepada pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 bertempat di Jl. Wahab Syahrani Kota Samarinda, Senin (5/9/2022).

Penyerahan tersebut dalam rangka Praktik Kerja Lapangan Mahasiswa FTIK selama 3 bulan mendatang.

Kepada pihak SMKN 2 Samarinda, pria akrab disapa Shafa tersebut, menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan pihak sekolah menerima mahasiswa melakukan praktek di lapangan yang diikat dengan Memorandum of Understanding (MoU)

Ditemui di ruang kerjanya oleh Humas UINSI Samarinda, Dr. Shafa berharap keberadaan mahasiswa di SMKN 2 Samarinda untuk mengaplikasikan ilmu yang ia dapat selama berada di bangku kuliah, untuk itulah mahasiswa harus fokus selama kegiatan PKL berlangsung.

“Diharapkan mahasiswa benar-benar memanfaatkan waktu selama PKL, terus melakukan koordinasi antara guru pamong dan dosen pembimbing lapangan,” ujarnya usai melakukan pertemuan via zoom bersama mahasiswa dan pihak sekolah, Senin (5/9/2022).

Dengan demikian, mahasiswa diharapkan tidak hanya mampu menyampaikan teori didalam KBM, tetapi bagaimana kemudian meningkatkan komunikasi dan berinteraksi antara guru (mahasiswa PKL) dan siswa di dalam kelas.

“Makanya kita ingin kepada mahasiswa yang PKL fokus dengan atmosfer pendidikan di sana (SMKN 2 Samarinda), sehingga setelah selesai PKL mereka mendapatkan pengalaman baru yang bisa dikembangkan demi kemajuan lembaga pendidikan,”pungkasnya. (humas)