by

Dosen UINSI Samarinda, Dr Umar Fauzan, berperan aktif dalam penyelenggaraan Konferensi Antar Bangsa (KAIB XI) di Kuching, Malaysia

-Kegiatan-107 views
KUCHING, UINSI NEWS,- Dr. Umar Fauzan, M.Pd mewakili Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad (UINSI) Samarinda pada Konferensi Antar Bangsa Islam Borneo (KAIB XI) yang diselenggarakan di Malaysia pada tanggal 7-8 September 2022.

KAIB XI ini dihadiri oleh Rektor dan presenter perguruan tinggi dari Malaysia, Indonesia, dan Brunei. Perwakilan perguruan tinggi dari Kalimantan Timur yang hadir adalah Dr Umar Fauzan (UINSI Samarinda) dan Rektor Universitas Mulawarman

Dosen FTIK UINSI Samarinda akrab disapa Umar tersebut, kepada Humas UINSI Samarinda mengatakan, konferensi yang berlangsung di Riverside Majestic Hotel, Kuching, Sarawak ialah terkait dengan peran aktifnya suatu lembaga pendidikan tinggi dalam melakukan riset.

“Di KAIB ini dibahas apa dan bagaimana peran perguruan tinggi dalam meningkatkan riset dan implementasinya untuk meningkatkan kualitas umat Islam di berbagai bidang,” ujarnya melalui percakapan singkat saat dikonfirmasi lewat saluran telephone.

“Selain berbagi hasil riset di berbagai bidang, KAIB juga menjadi wadah kerjasama internasional perguruan tinggi, sekaligus menjadi ajang silaturahmi memperkuat ukhuwah Islamiyyah antara masyarakat di negara-negara di kawasan Borneo,” pungkasnya.