by

Terpilih Jadi Duta Pemuda Kota Samarinda, Aulya Rahmah: Jiwa Muda Berani Hadapi Tantangan

-Mahasiswa-74 views
KUKAR, UINSI NEWS,- Aulya Rahmah Mahasiswa PGMI UINSI Samarinda terpilih menjadi salah satu Duta Pemuda yang mengikuti Jambore Pemuda Daerah Kalimantan Timur di Stadion Aji Imbut Kutai Kartanegara pada tanggal 31 Oktober s.d. 4 November.

Mahasiswa semester satu itu mengaku sangat ingin mengikutinya ajang bergengsi tersebut untuk menambah pengalaman dan relasi.

“Excited banget, karena disana ketemu banyak pemuda yang percaya diri dengan bakat dan kemampuan mereka, banyak kenalan, dan nambah pengalaman baru juga,” ujar Lya.

Aulya juga mengatakan bahwa seleksi duta ini menjadi ajang pematangan mental untuk siap menghadapi tantangan selanjutnya.

“Cukup menguji mental karena meskipun tanpa persiapan, kita harus siap dan bisa menampilkan yang terbaik,” ungkapnya.

“Alhamdulillah saya juga menjadi salah satu dari 9 Duta Pemuda terpilih yang mewakili ke Jambore,” imbuhnya.

Sebagai mahasiswa, Aulya berharap bisa membawa nama baik almamater UINSI Samarinda dan mengajak mahasiswa lain untuk bersama mengembangkan potensi diri.

“Kedepan, saya berharap bisa membawa nama baik almamater UINSI kemana pun dan semoga akan lebih banyak lagi mahasiswa UINSI yang mengikuti kegiatan minat dan bakat. Mengikuti seleksi duta atau seleksi lainnya, itu jadi sarana kita untuk mengembangkan potensi sekaligus menambah relasi, banyak hal-hal baru, dan banyak juga pengalaman yang bisa kita pelajari dari kegiatan itu,” sambungnya. (humas/rh).