by

Wakil Dekan III FEBI, Dr. Shafa Resmi Buka Sekolah Legislatif FEBI UINSI Samarinda

-Mahasiswa-59 views
SAMARINDA, UINSI NEWS,- Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda gelar Sekolah Legislatif, Minggu (13/11/2022).

Pembukaan Sekolah Legislatif digelar di Aula Rektorat lantai 3 Kampus 2 Jl. HAM Rifaddin, Harapan Baru Kecamatan Loa Janan Ilir Samarinda itu dengan mengusung tema “Membentuk Karakter Mahasiswa yang Intelek dan Kritis Dalam Menanggapi Isu Isu Terkini”.

Dibuka dengan resmi oleh Wakil Dekan III FEBI UINSI Bidang Kemahasiswaan Dan Kerjasama, pada sambutan wadek 3 yang akrab dipanggil Shafa menyampaikan beberapa hal, diantaranya, tugas dan fungsi sebagai senator. Sema sebagai perpanjangan tangan mahasiswa kepada DEMA dan Fakultas, harus aktif menyerap dan memfasilitasi aspirasi mahasiswa yang ada di fakultas.

Selain itu, Dr. Shafa, M.Pd juga mengingatkan bahwa sifat sense of belonging dan sense of responsibility harus dimiliki oleh para senator mahasiswa.

Dari penuturannya (Dr. Shafa), 46 orang mahasiswa sebagai peserta Sekolah Legislatif kali ini yang merupakan perwakilan Program Studi pada setiap semester.

Ia juga berharap kepada seluruh peserta Sekolah Legislatif serius dalam kegiatan ini sebagai calon legislatif pada priode berikutnya tutupnya.