Good Personality in The Age of Society, Syahrizal: Pemuda Keren yang Baik Hati dan Luhur Pekertinya

Mahasiswa537 views
SAMARINDA, UINSI NEWS,- Syahrizal, mahasiswa Program Studi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah raih sejumlah prestasi, diantaranya Peserta Jambore Pemuda Kota Samarinda 2021, Mr. Teen Kalimantan Timur 2021, Mr. Teen Indonesia Best Personality 2021, Peserta Asosiasi Mahasiswa Hukum Tata Negara se-Indonesia 2022, dan Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Nasional.

Mahasiswa yang akrab disapa Rizal itu mengaku bahwa ia sangat tertarik untuk upgrading diri menjadi figur yang membawa pengaruh dan berdampak besar bagi Indonesia.

“Bagi saya, ini menjadi sebuah langkah kecil yang bisa diikuti oleh siapa saja yang ingin menjadi publik figur untuk para pemuda, bagaimana menjadi seseorang dengan personality yang menarik dan baik, bagaimana menjadi seseorang yang mampu memimpin dan membimbing orang lain, bagaimana menjadi pemuda yang keren bukan dari look-nya tetapi dari hati dan jiwanya.”

Rizal juga menuturkan bahwa di era serba teknologi ini, para pemuda lebih banyak terpaku dengan gadget dan aplikasinya.

“Katakanlah aplikasi video seperti TikTok, sudah banyak sekali pemuda bahkan anak-anak yang akrab dengan TikTok, namun kebanyakan video yang ditonton bukan video yang mendidik, hiburan-hiburan saja. Mereka juga sekarang lebih sibuk dengan gadgetnya dibandingkan bicara dengan orang tua, bahkan ketika sedang diajak bicara mereka secara tidak sadar atau dengan sadar sambil memainkan gadget.”

“Pemuda yang keren itu pemuda yang baik hatinya, baik juga pekertinya. Dari hal-hal simpel seperti menunduk ketika lewat, mengangguk dan tersenyum dengan orang lain, itu hal yang sedikit demi sedikit terkikis dan perlu bersama kita hidupkan kembali.” (humas/rh).