Sivitas Pascasarjana Kunjungi UNHASY Jombang

UINSI Samarinda1,400 views
JOMBANG, UINSI NEWS,- Sivitas akademika Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Senin (27/3/2023) melakukan kunjungan kerja ke salah satu perguruan tinggi keagamaan Islam ternama di Jawa Timur, Universitas Hasyim As’ary (UNHASY) Tebu Ireng Jombang.

Kunjungan kerja dilaksanakan oleh Wakil Direktur Pascasarjana Dr. Khojir, M. SI beserta jajaran Staff Akademik.

Dalam keterangannya Dr. Khojir, M. SI mengatakan terdapat beberapa penjajakan yang dilakukan saat kunjungan kerja dilakukan antaranya rencana kerjasama dalam bidang pendidikan dan penelitian.

“Iya dalam kesempatan ini kami coba untuk membangun relasi kerjasama yang insyaallah nantinya dapat dilakukan dalam pengembangan kerjasama di bidang pendidikan dan penelitian,”ujar Dr. Khojir, M. SI.

Selain itu Dr. Khojir, M. SI juga menyampaikan bahwa terdapat beberapa hal yang cukup signifikan untuk dijadikan sebuah kaca perbandingan yakni tentang kebijakan visi keilmuan yang dimiliki UNHASY yang terkesan sangat khas.

“Pascasarjana UNHASY memiliki visi keilmuan yang khas sekali seperti terlihat pada pengembangan pemikiran para pendiri Nahdlatul Ulama yakni KH. Hasyim Asy’ari.

Dr. H. Imam Sukardi, M. Ag selaku Direktur Pascasarjana UNHASY mengutarakan bahwa sivitas akademika UNHASY seperti terlihat pada seluruh tenaga pendidiknya memang memiliki latarbelakang alumni pesantren. “Kebanyakan mereka sudah pernah menjadi santri dan sudah fasih dalam mengkaji kitab turats atau kitab kuning,”jelasnya.

Selain itu kebijakan publikasi ilmiah untuk mahasiswa pascasarjana sudah diberlakukan dan berdampingan dengan tema kepesantrenan.(humas/im).