Beri Sambutan di PBAK 2023, Wakil Ketua DEMA UINSI: Jadi Mahasiswa Itu Privilege

Berita1,120 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda, Arman Maulana, ajak para mahasiswa baru untuk manfaatkan privilege sebagai mahasiswa dalam sambutannya pada acara PBAK 2023 UINSI di Auditorium 22 Dzulhijjah. Rabu (23/8).

Mengawali sambutannya, Arman Maulana, sambut mahasiswa baru UINSI Samarinda Tahun Akademik 2023/2024 yang mengikuti PBAK.

“Selamat datang di Kampus UINSI Samarinda!”

“Hari ini hari yang sakral bagi kita semua karena teman-teman semua bisa merasakan menjadi mahasiswa baru di UINSI Samarinda. Tidak semua orang bisa masuk ke Kampus yang luar bias ini. Kalian adalah orang terpilih untuk menjadi mahasiswa,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Arman tekankan bahwa status sebagai Mahasiswa adalah priviledge yang tidak semua orang dapat.

“Menjadi mahasiswa adalah hal yang luar biasa. Jadi, kalian harus memanfaatkan status mahasiswa kalian dengan cara yang tidak bisa. Bagaimana caranya? berorganisasi berprestasi, berkarya. Terus memotivasi orang lain dan memotivasi orang banyak,” tegasnya.

Selain itu, Arman berikan motivasi agar para mahasiswa baru tidak pasif dan aktif dalam mengasah skill serta kemampuan selama mengeyam pendidikan dibangku kuliah.

“Kalian hari ini duduk didepan saya dan duduk didepan para guru besar, tapi suatu saat nanti bisa saja kalian yang akan berdiri disini,” ucapnya. (Humas/ns)