DWP UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Gelar Peringtan Isra’ Mi’raj

Berita303 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda gelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Aula Lt. 3 Rektorat Kampus 2 UINSI Samarinda. Jum’at (23/2).

Kegiatan yang mengusung tema “Jadikan Isra Miraj Sebagai Refleksi Diri Menuju Umat Rasulullah yang Taat” ini menghadirkan Kepala Program Doktor Pascasarjana UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Dr. Hj. Noorthoibah, M.Ag.

Ketua DWP UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Dr. Sri Susmiyati, M.Pd.I. yang didampingi oleh Ibu Herlina Suriansyah dan Ibu Wasria Abzar pada kesempatan tersebut sampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan semangat dari seluruh anggota yang rutin hadir membersamai di setiap kegiatan dan program DWP UINSI Samarinda.

 

Tak berhenti sampai di sini, Dr. Sri Susmiyati pun berencana untuk menambah produktifitas kegiatan positif DWP UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.

“Kedepannya insyaallah kita juga akan meningkat kegiatan serta manajemen organisasi DWP UINSI Samarinda yang akan dihadirkan di setiap Fakultas, guna memperkuat SDM dan meningkatkan Program Kerja dari DWP UINSI Samarinda,” ucap Dr. Sri Susmiyati dalam sambutannya.

Tema peringatan Isra’ Mi’raj hari ini pun diharapkan dapat meningkatkan semangat anggota DWP UINSI Samarinda dalam mewujudkan hal tersebut.

Mengutip tausiyah dari Dr. Hj. Noorthaibah, peran DWP sebagai istri sangat menentukan kesuksesan dari suami. Sehingga merefleksikan diri menjadi salah satu cara untuk meningkatkan ketakwaan.

“Keutamaan merefleksikan diri salah satunya adalah meningkatkan ketaqwaan, menjadikan panutan keharmonisan dari keluarga Nabi Muhammad SAW,” ucap Dr. Hj. Noorthaibah.

“Jalin komunikasi yang baik antar suami istri. Istri merupakan rumah bagi suami-suaminya, maka haruslah menjadi istri yang taat kepada suami, karena kesuksesan suami ada istri yang hebat dibaliknya. Peran ibu-ibu Darmawanita tentu sangat menentukan kesuksesan dari sang suami,” jelasnya.

Peringatan Isra’ Mi’raj ini bukan sekadar acara seremonial belaka, selain menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan kecintaaan terhadap Nabi Muhammad SAW, anggota DWP yang hadir diharapkan akan semakin giat mengupgrade diri untuk menjadi lebih baik bagi keluarga dan masyarakat. (Humas/al/ns)