Pelantikan Ormawa UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Sambut Semangat Baru Kepemimpinan yang Berintegritas

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Prof. Dr. Zurqoni, M.Ag. didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Prof. Dr. HM. Tahir, S.Ag., M.M. Lantik Pengurus Organisasi Kemahasiswaan (SEMA, DEMA, UKK, UKM & LPM) UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Masa Bakti 2024-2025, Rabu (03/04/24).

Pelantikan yang diselenggarakan di Auditorium 22 Dzulhijjah UINSI Samarinda ini, melantik susunan kepengurusan masing-masing Organisasi Kemahasiswaan yang baru untuk dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan sebelumnya. Prof. Tahir dalam sambutannya mengingatkan, bagaimana dinamika kepengurusan Ormawa harus dapat berkembang setiap waktunya Karena masa yang saat ini tentu tidak sama dengan masa yang telah lalu. “Untuk semua yang dilantik hari ini dalam kepengurusan Ormawa yang baru, kami berharap dapat dengan sadar menyadari, bahwasannya tantangan dan keadaan yang akan dihadapi pada kepengurusan ini, tentu akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga perlulah semangat dan usaha untuk mengembangkan program-program yang ada, agar dalam kepengurusan yang baru ini dapat memberikan manfaat yang lebih dan menjadi wadah minat bakat mahasiswa yang dapat selalu diunggulkan.” ucapnya.

Prof. Zurqoni dalam sambutannya berpesan agar seluruh Pengurus Ormawa tetap harus menjadi teladan kepada mahasiswa lainnya untuk selalu menjaga adab dan akhlak sebagai seorang penuntut ilmu. “Perlu kami sampaikan disela-sela kebahagiaan kita semua setelah dilantik, bahwasannya integritas Ketua, Wakil Ketua dan seluruh jajaran Pengurus Organisasi Kemahasiswaan yang dibangun haruslah menjadi Teladan untuk Rekan-rekan mahasiswa lainnya. Pengurus Ormawa harus memberikan contoh yang baik, bagaimana cara menjaga Adab kepada Dosen dan orang yang lebih tua dari kita walaupun ananda semua adalah Aktivis yang menjadi pimpinan ataupun pengurus di suatu organisasi harus juga memiliki Adab yang mulia.” Ucapnya

Beliau Menutup Sambutannya dengan ucapan selamat dan sikap lembaga untuk mendukung program-program Ormawa yang berdampingan dengan Program lembaga. “Atas nama lembaga kami ucapkan selamat atas pelantikan saudara-saudara dan selamat berdinamika dalam kepengurusan satu tahun kedepan, semoga membawa keberkahan dan menjadi langkah kolaborasi program-program demi kebermanfaatan serta keunggulan lembaga menyongsong Status Unggul diuniversitas kita.” tutupnya. (Humas/Mv)