UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Umumkan Calon Mahasiswa Baru Jalur SPAN PTKIN 2024

AKADEMIA, Berita883 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Hasil Seleksi Prestasi Akademik dan Nasional PTKIN 2024 resmi diumumkan siang ini (2/4) melalui laman https://pengumuman-span.ptkin.ac.id/page dengan memasukan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Ketua Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PMB-PTKIN) 2024 yang juga menjabat sebagai Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si. menyampaikan bahwa animo siswa yang mendaftar dan ingin melanjutkan studinya di PTKIN tahun 2024 terbilang cukup tinggi, yaitu sebanyak 139.976 siswa.

Dari jumlah tersebut, 881 siswa melalui jalur SPAN PTKIN 2024 dinyatakan lulus sebagai calon mahasiswa di UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.

Jumlah ini telah diseleksi dari total pendaftar di UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda sebanyak 1.359 yang kemudian melalui proses verifikasi terseleksi kembali menjadi 973 siswa hingga terseleksi kembali menjadi 881 siswa sesuai jumlah kuota yang disediakan.

Namun, calon mahasiswa yang berhasil lulus SPAN PTKIN 2024 tersebut wajib melakukan pendaftaran ulang sebelum dinyatakan resmi menjadi mahasiswa UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.

Usai terselenggaranya SPAN-PTKIN, panitia nasional PMB PTKIN akan fokus menggelar seleksi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN). Pendaftaran UM-PTKIN akan dibuka pada tanggal 17 April sampai 15 Juni 2024, pendaftaran dapat dilakukan dengan mengunjungi laman https://um.ptkin.ac.id/. (Humas/ns)