Gelar Rapat Koordinasi, Ormawa FTIK Komitmen berikan Manfaat Di Masyarakat

Berita731 views

FTIK SAMARINDA, UINSI NEWS,- Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Sultan Aji Muhammad Idris SAMARINDA gelar Rapat Koordinasi antara Lembaga dan Organisasi Kemahasiswaan dilingkungan FTIK UINSI Samarinda di Ruang Rapat Dekanat Lt. 2 FTIK UINSI Samarinda (25/4).

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Wakil Dekan 3 FTIK UINSI Samarinda Dr. Shafa, M.Pd. dengan Penyampaian arahan pembentukkan program kerja unggul yang ada pada ORMAWA FTIK.

Dalam arahannya bapak Dr. Shafa, M.Pd meminta kepada seluruh pengurus ORMAWA agar segera malaksanakan program kerja yang telah direncanakan agar dapat memberikan dampak kepada seluruh unsur serta memaksimalkan serapan Anggaran kegiatan mahasiswa ditahun 2024 ini.

“Pencapaian dari Program Kerja yang baik dan Unggul ialah Dampak serta Realisasi dari Rancangan Program Kerja tersebut. Rancangan tanpa adanya realisasi tentu tidak akan berdampak apa-apa dilingkungan kita, sehingga perlunya maksimalisasi penyelenggaraan program kerja sehingga dapat menjadi dampak manfaat dilingkungan serta menjadikan program kerja yang telah dirancang menjadi baik dan unggul.” ungkapnya.

Selain itu, beliau juga sangat berharap pada setiap program kerja tidak hanya sekedar menyelesaikan atau merealisasikan kegiatannya saja, namun memberikan manfaat yang nyata kepada mahasiswa FTIK secara khusus dan kepada Masyarakat secara umum secara berkelanjutan.

Anggaran Kegiatan kemahasiswaan tahun ini berfokus pada pengembangan Minat & Bakat mahasiswa, pembinaan karya ilmiah, PBAK, upgrading penguatan organisasi mahasiswa serta kegiatan seminar Pendidikan. Pimpinan FTIK tentu sangat berharap kepada seluruh pengurus Ormawa untuk dapat memaksimalkan serapan anggaran pada tahun ini.

Dalam Rapat Koordinasi ini juga, setiap pengurus Ormawa berkesempatan untuk kembali memaparkan Program Kerja Umum & Unggulannya serta progres pencapaian yang telah diraih serta ditanggapi secara langsung oleh Wakil Dekan 3 sekaligus memberikan solusi terhadap kendala yang ditemui oleh setiap Ormawa dalam perjalanannya.

Dalam Rapat Koordinasi yang berjalan selama kurang lebih 2 Jam ini, adapun menghasilkan 3 proker unggulan dari HMPS PAI, 3 proker unggulan dari HMPS MPI, 3 proker unggulan dari HMPS PBA, 3 proker unggulan dari HMPS TBI, 3 proker unggulandari HMPS PIAUD, 3 proker unggulan dari HMPS PGMI, 3 proker unggulan dari DUTA FAKULTAS, 4 proker unggulan dari DEMA FTIK, dan 4 proker unggulan dari SEMA FTIK yang akan diprioritaskan untuk dapat segera terlaksana dan memiliki manfaat dimasyarakat.

“Rapat Koordinasi ini diharapkan dapat terlaksana secara berkelanjutan untuk memastikan komunikasi antara Pimpinan Lembaga dan Pengurus Ormawa berjalan dengan baik.” tutup Dr. Shafa. (Humas/Mv)

Related Posts

Don't Miss