Calon Mahasiswa Baru Jalur SNBT 2024 UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Diimbau Teliti Jadwal Registrasi

Berita, Mahasiswa394 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Pengumuman penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) Tahun 2024 telah resmi disampaikan pada Kamis (13/6) kemarin.

Sama seperti pada jalur SNBP, jalur SNBT UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda tahun ini hanya menerima calon mahasiswa baru untuk Prodi Sistem Informasi. Harapannya pada tahun selanjutnya, Prodi lain dari UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda juga bisa dipilih melalui jalur SNBP dan SNBT.

Faisal Halim, S.Sos.I., M.Pd., Kepala Subbagian Layanan Akademik Bagian Umum dan Layanan Akademik UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, pun mengimbau kepada calon mahasiswa baru Prodi Sistem Informasi yang lulus jalur SNBT untuk melakukan pendaftaran ulang sesuai jadwal yang telah ditentukan. Hal ini pun Faisal sampaikan kepada calon mahasiswa baru dalam pengarahan melalui zoom meeting pagi ini (14/6).

Selain membahas tentang alur registrasi ulang, pengarahan tersebut juga menjelaskan tentang pengisian data untuk menetapkan besaran UKT. Proses pendaftaran UKT ini dijelaskan oleh Yogi Rachmad Santosa, S.Kom. dari UPT TIPD UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Yogi memberikan penjelasan mendetail mengenai setiap bagian formulir aplikasi UKT kepada para calon mahasiswa baru yang hadir pada sesi pengarahan ini.

Kepala Pusat Informasi dan Seleksi PMB, Muhamamd Ridho Muttaqien, M.Pd. juga jelaskan dalam proses pendaftaran ulang ini setiap calon mahasiswa baru wajib mengikuti seluruh rangkaian proses daftar ulang, mulai dari pendaftaran UKT, verifikasi UKT, hingga Pembuatan NIM Mahasiswa Baru.

Selain itu, Panitia PMB UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda juga menyediakan group WhatsApp bagi calon mahasiswa baru Prodi Sistem Informasi untuk mempermudah komunikasi selama melakukan pendaftaran ulang.

Pengumuman terkait pendaftaran ulang calon mahasiswa baru jalur SNBT Tahun 2024 UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda sudah tersedia dan dapat diunduh melalui laman https://www.uinsi.ac.id/wp-content/uploads/2024/06/PENGUMUMAN-REGISTRASI-SNBT-UINSI-2024.pdf (Humas/ns)