by

Moh. Nasrun, M.Pd.I Hadiri Munas Mudir Ma’had Aljami’ah PTKIN se-Indonesia di Ternate

TERNATE, UINSI NEWS,- Direktur Ma’had Aljami’ah Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda, Moh. Nasrun, M.Pd.I turut menghadiri Musyawarah Nasional Mudir Ma’had Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) seluruh Indonesia.

Pertemuan Nasional dengan model Focus Group Discussion (FGD) tersebut berlangsung sejak tanggal 2 hingga 4 November 2021, salah satu pokus pembahasan FGD tersebut ialah terkait kelembagaan Ma’had dan Moderasi Beragama dilingkungan PTKIN.

Turut hadir pelaksanaan Musyawarah Nasional ialah Rektor IAIN Ternate Dr. Samlan Ahmad, M.Pd, para Wakil Rektor dan Dekan serta hadir via virtual Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, MT.

Dalam sambutannya, Dirjen Pendis menilai Ma’had Aljami’ah harus menjadi penggerak pengarusutamaan dalam moderasi beragama, menjadi ikon PTKIN dalam menjaga nilai-nilai keislaman mahasiswa.

Selanjutnya selaku tuan rumah Rektor IAIN Ternate sangat menyambut baik kegiatan munas ini, berharap ma’had di PTKIN bisa lebih mewarnai dan menjaga ciri khas perguruan tinggi keagamaan.

Dilansir melalui Humas IAIN Ternate, Mudir Mahad Al-Jamiah IAIN Ternate, Muhammad Amri, Lc, M.Th.I, menuturkan bahwa sangat bersyukur dan berharap agar kegiatan ini sukses sesuai dengan harapan

“Saya sangat bersyukur Munas ini di hadiri oleh hampir seluruh mudir Mahad se-Indonesia, mulai dari mudir Mahad UIN Aceh sampai Papua bisa berkumpul di Ternate, lebih dari itu semoga Mahad bisa menjadi arus utama dalam gerakan moderasi beragama, dan semoga kegiatan ini sukses sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya.(humas/i)