UINSI Samarinda Jadi Tuan Rumah PTP PPSL 2021

Berita1,354 views
BALI, UINSI NEWS,- UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda jadi salah satu Perguruan Tinggi Penyelenggara Program Persiapan Studi Lanjut (PTP PPSL). Melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis), Ditjen Pendidikan Islam menyelenggarakan program ini agar Dosen dan para Alumni PTKI dapat melanjutkan studi Program Doktor ke Universitas Luar Negeri.

Pembukaan Rapat Koordinasi PTP PPSL (20/11) dari UINSI Samarinda dihadiri oleh Ketua Pusat Penelitian Dr. Umar Fauzan, M.Pd., Kepala Pusat Pengembangan Bahasa Widya Novianna Noor, M.Pd., dan Sekretaris Pusat Pengembangan Bahasa Anggie Nadia Dinihari, M.Pd. pada tanggal 19 s.d. 21 November 2021.

Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani dalam sambutannya di Pembukaan Rapat Koordinasi sampaikan 4 hal penting kepada para calon Doktor PPSL.

“Program beasiswa harus didukung dengan program persiapan yang tidak hanya membekali kemampuan bahasa asing, tetapi juga cross culture, wawasan kebangsaan, dan moderasi beragama karena mereka mewakili wajah Indonesia di hadapan dunia internasional,” ujarnya.

Ada 11 PTKIN yang terpilih sebagai Perguruan Tinggi Penyelenggara Program Persiapan Studi Lanjut (PTP PPSL).

“Ini menjadi kebanggaan atas kepercayaan DIKTIS Kementrian Agama bagi UIN Samarinda sebagai salah satu penyelenggaranya,” kata Dr. Umar.

Dalam kesempatan lain, Widya sampaikan kesiapan UINSI dalam PTP PPSL 2021.

“In syaa Allah, kami siap menjadi tuan rumah PTP PPSL untuk menyiapkan calon penerima beasiswa luar negeri yang akan studi lanjut Program Doktor di negara-negara yang mempersyaratkan bahasa Inggris sebagai syarat utama kelulusan disamping kemampuan menyiapkan Proposal Disertasi dan kemampuan menulis yang baik,” ujar Widya. (humas/wd/rh).