by

PPs UINSI Samarinda Rencanakan Visi Misi yang Harmoni

-Kegiatan-85 views
SAMARINDA, UINSI NEWS,- Program Pascasarjana (PPs) Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda menyelenggarakan Workshop Penyusunan Visi dan Misi Program Pascasarjana di Ball Room Lt. 4 Hotel Grand Sawit Jl. Basuki Rahmat. Senin (13/12/21).

Kegiatan mengundang Rosihan Aslihuddin, M.A.B. yang akrab disapa Cak Ro itu adalah Registered Lead Auditor – IRCA, Certified Internal Auditor (CIA), Certified Risk Associate (CRA), Certified Risk Management (CRP) dan Quality Assurance Supervisor.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor I Dr. M. Nasir. M.Ag. didampingi Direktur Pascasarjana Dr. M. Tahir, S.Ag, M.M. dan menghadirkan Narasumber.

Dr. M. Nasir., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan informasi terkait visi.

“Visi Universitas kita dari unggul dalam Peradaban Keislaman menjadi unggul dalam Pengembangan Masyarakat,” ungkapnya.

“Setiap unit bisa menyesuaikan, bunyi visi tidak boleh bertentangan dengan visi Universitas. Itulah mengapa pentingnya narasi dari visi yang disusun,” imbuhnya.

“Sering kita dengarkan pesan pak Rektor visi itu adalah membawa masa depan pada masa kini. Termasuk inginkan sasaran, idealnya harus ada evaluasi visi misi yang lalu, apakah ada pencapaian atau tidak,” kata Wakil Rektor I.

“Harapannya perlu penguatan program Doktor dari sisi program studi, In sya Allah akan buka program baru Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. Dan Alhamdulillah pula. UINSI sangat berbangga hati, karena diberikan kepercayaan dalam mengelola program Doktor PPSL Luar Negeri,” tutupnya.

Direktur PPs juga menyampaikan hal yang senada di Aula itu.

“Pascasarjana harus lebih memperkuat Guru Besar. Harapannya 1 Prodi, 1 Guru Besar (Prof). Penguatan SDM harus lebih dimaksimalkan untuk penguatan kelembagaan di Pascasarjana UINSI Samarinda,” ujar Dr. Tahir. (humas/im/rh).