Rektor UINSI Serahkan SK Pelaksana Tugas dan Lantik Sejumlah Pejabat Struktural

Berita, Kegiatan2,276 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Rektor UIN Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda, Prof. Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd., lantik sejumlah pejabat struktural dan pejabat pelaksana tugas di Lantai 1 Rektorat Kampus 2 UINSI Samarinda. Jum’at (18/3).

Pelantikan yang juga dihadiri oleh para Wakil Rektor, Dekan, dan pejabat UINSI Samarinda tersebut dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda nomor 346, 345, 344, 347, 343 Tahun 2022.

Usai pembacaan Surat Keputusan Rektor, pelantikan dilanjutkan dengan pengangkatan sumpah jabatan serta penandatanganan naskah berita acara pengangkatan sumpah jabatan dan pakta integritas. Tak hanya itu, Pelantikan juga diikuti dengan penyerahan Surat Keputusan Rektor kepada 2 Pejabat Pelaksana Tugas.

Dalam amanatnya, Prof. Ilyasin menyampaikan harapan agar pejabat yang sudah dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai tupoksinya.

“Dengan terlaksananya pelantikan ini semoga semua bisa beradaptasi dan tentunya hal-hal yang terkait tupoksi dan SK yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Lebih lanjut, Guru Besar UINSI Samarinda tersebut juga tegaskan amanat baru yang diemban agar tidak dibalas dengan hanya sebatas rasa syukur saja, tapi juga diselaraskan dengan kinerja yang lebih baik lagi.

“Kesyukuran kita dengan status baru itu, terutama Bapak dan Ibu yang baru saja dilantik dengan jabatan barunya, harus bisa mengimplementasikan jabatan tersebut sesuai dengan tupoksinya. Jadi tidak cukup dengan hanya bersyukur, tapi perlu adaptasi untuk menyesuaikan.”

Selain itu, Prof. Ilyasin juga sampaikan pentingnya kerja sama dan semangat sama-sama kerja untuk kemajuan lembaga.

“Bapak dan Ibu sebagi pimpinan administratif di Fakultas atau satuannya masing-masing, saya harap bisa meningkatkan kerja sama yang baik dan sama-sama kerja. Terutama bagi yang di Fakultas, jadikan posisi Kabag dan Kasubbag ini sebagai seolah-olah pasangan Atasan, Dekan atau Direktur masing masing. Komunikasi jangan tergantung pada jam kerja saja.”

“Yang terakhir dan yang paling penting mewaspadai dan mawas diri,” tambahnya.

“Jadilah seolah-olah anda itu pemilik perusahaan dan anda sudah membayar sebesar gaji yang anda terima. Lalu, sesuaikan dengan hati nurani masing-masing, sudah pantaskah saya digaji sekian dengan kinerja seperti ini. Jika hati nurani masih ragu, maka masih ada suatu hal yang perlu disesuaikan,” jelasnya.

“Sudahkan pekerjaan yang saya lakukan sesuai dengan job deskripsi saya? Selalu bertanya pada diri sendiri sudah kah dan sudah kah.”

Diakhir amanatnya, Prof. Ilyasin kembali ingatkan pegawai UINSI untuk bisa beradaptasi serta sering berkoordinasi dan selalu mawas diri sebagai suatu bentuk introspeksi yang paling baik.

“Mari beradaptasi dan sering berkoordinasi dan selalu mawas diri. Saya rasa itu adalah suatu bentuk introspeksi yang paling baik bagi kita disebuah organisasi. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Bapak dan Ibu yang telah dilantik.”

 

Adapun pejabat yang telah dilantik, sebagai berikut:

Muh. Faisal Halim, S.Sos.I., M.Pd., sebagai Kepala Subbagian Layanan Akademik Bagian Umumdan Akademik Biro Administrasi Umum dan Perencanaan dan Keuangan UINSI Samarinda.

Herlina Kumala Yanti, S.E., sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Program Pascasarjana UINSI Samarinda.

Sukimin, S.Ag., M.Pd., Sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UINSI Samarinda.

Mukminin, S.Ag., M.Si., sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah UINSI Samarinda.

Jauhar Arfawi, S.Ag., M.I.Kom., sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINSI Samarinda.

Adapun pejabat yang telah menerima SK Pelaksana Tugas, sebagai berikut:

Abdul Kolik, S.Ag., M.Si., sebagai Plt. Kepala Bagian Umum dan Akademik UINSI Samarinda

Muh. Faisal Halim, S.Sos.I., M.Pd., sebagai Plt. Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Syariah UINSI Samarinda.

(humas, ns)