by

Siap Sukseskan Pesona I, Kontingen UINSI Samarinda Hari Ini Tiba di Bandung

-Kegiatan-90 views
SAMARINDA, UINSI NEWS,- Kontingen Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda pada Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) I tiba di Bandung, pada Minggu (7/8/2022).

Diketahui, Bandung merupakan tuan rumah perhelatan Pesona tingkat PTKIN bertempat di Kampus UIN Sunan Gunung Djati selama sepekan, dari tanggal 8 sampai 13 Agustus 2022.

Sebelumnya, pada pelepasan kontingen UINSI Samarinda (2/8) lalu, Rektor, Prof Ilyasin berharap, rombongan UINSI Samarinda agar dapat menjaga nama baik lembaga dikancah nasional, meski nantinya tak ada kesempatan menjadi juara, setidaknya bagi rektor, kontingen UINSI Samarinda unggul di sisi lain.

“Yang terpenting tetap jaga naman baik lembaga kita, saudara berangkat dengan almamater UINSI Samarinda,” pintanya pada pelepasan Selasa lalu.

“Tetapi kalau tidak bisa memberikan yang terbaik (juara), minimal menunjukkan keunggulan yang lain lah, misalnya datang dengan kekompakan timnya supaya nama baik kampusnya tetap terjaga, lomba dengan sikap sportif,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. M. Abzar mengatakan, UINSI Samarinda siap mensukseskan Pesona I dari tanggal 8 hingga 13 Agustus 2022 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ia juga menyebutkan, UINSI Samarinda mengikuti 17 cabang lomba, baik secara daring maupun luring, dengan 24 delegasi mahasiswa dari berbagai fakultas di UINSI Samarinda.

Cabang lomba luring tersebut antaranya ialah, Musabaqoh Tilawatil Qur’an putra-putri, Musabaqoh Hifdzil Qur’an 10 dan 30 juz, Pop Islam, Kaligrafi, Pencak Silat putra-putri, Taekwondo, Bulutangkis Tunggal, Ganda putra-putri.

Sementara cabang lomba daring ialah, Puitisasi Al-Qur’an, Syarhil Qur’an, Film Pendek dan Musikalisasi Hadist. (i)