by

Yudisum FUAD UINSI Samarinda Periode November Hasilkan 40 Lulusan

-Berita-30 views
Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) UINSI Samarinda selenggarakan yudisium periode November 2022 di Auditorium Kampus 1 Jl. Kh. Abul Hasan No. 3 pada Rabu. 23/11/2022.

Yudisium ini diikuti oleh 40 mahasiswa, yang terdiri atas 4 lulusan dari Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), 12 lulusan Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI), 16 Prodi Manajemen Dakwah (MD), 8 Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT).

Adapun mahasiswa Terbaik FUAD dari Prodi MD Dahliana IPK 3.85, Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Nurul Aisyah Yulianti IPK 3.73, Prodi Ilmu Alqur’an dan Tafsir (IAT) Fatkhulloh Khasabi Al Gifari IPK 3.94, Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) Nina IPK 3.65.

Turut hadir pada kesempatan tersebut jajaran Pimpinan FUAD, Kabag TU, Kasubag, para ketua program studi, serta sivitas akademika FUAD.

Dekan FUAD Dr. Hj. Noorthaibah. M. Ag. Dalam sambutannya sampaikan rasa syukur.

“Alhamdulillah hari ini adalah hari yang sudah di cita-citakan, dulu masuk melangkah kan kaki perguruan ini sudah niat. Hari ini para Mahasiswa /I mencapai Sarjana Strata 1, jangan sampai kita sia siakan kepada mahasiswa lulusan, tidak semua orang bisa mencapainya.”

“Harapannya kalian bisa menjaga nama baik Almamater anda, apalagi anda sebagai sarjana Islam, karena di Masyarakat kelak anda akan dikenal sebagai sarjana UINSI Samarinda,” tambahnya.

“Selain ilmu pengetahuan yang harus diketahui, anda juga harus mengedepankan akhlak, akhlak Mahmudah. Hargailah orang lain terutama kedua orang tua. Hormati guru, mulai sekolah sampai Perguruan Tinggi, walaupun mereka hanya mengajarkan 1 Ayat,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FUAD juga sampaikan dalam waktu dekat FUAD akan membuka prodi baru, yaitu Sistem Informasi (SI) sebagai salah satu Tambahan Prodi di Fak. Ushuluddin, Adab dan Dakwah.

Dalam sambutan Dekan Tutup dengan Pantun.

Pergi ke toko membeli roti
Semua ini orang ingin menjadi pandai
Selamat yang diyudisium hari ini
Tetap cakep, kreatif dan Peduli.

Makan Soto Banjar dengan Ketupat
Minumnya jus Alpokat
Gelar sarjana sudah didapat
Semoga ilmunya berkah dan bermanfaat.

Selamat kepada seluruh calon wisudawan FUAD UINSI Samarinda periode November 2022. (humas, im, ns)