Menggemakan Al-Qur’an, 3 Mahasiswa UINSI Samarinda Menampilkan Syarhil pada Kuliah Umum & Peringatan Isra Mi’raj 1444 H

Mahasiswa543 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Menggemakan Al-Qur’an, tiga mahasiswa UINSI Samarinda menampilkan Syarhil Qur’an pada agenda Kuliah Umum dan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad saw 1444 H di Auditorium 22 Dzulhijjah.

Ketiganya berhasil meraih Juara pada perhelatan MTQ cabang Syarhil Qur’an. Pengaji, Adji Nur Fadrian (Prodi PAI) Juara 1 Syarhil MTQ Provinsi Kalimantan Timur 2021.

“Alhamdulillah lancar, sebenarnya sudah kali kedua tampil Syarhil di UINSI, tapi tegangnya masih tetap ada dan alhamdulillah kami mulus dan lancar meskipun tim Syarhil saya berbeda dari yang kemarin,” tutur Adji.

Penampilan kali ini, Adji bersama dengan Annisah Khoifathul Muslima (Prodi MD) Juara 1 Syarhil MTQ Provinsi Kalimantan Timur 2021 yang bertugas sebagai Pensyarah Syarhil Isra Mi’raj UINSI Samarinda.

Nisa mengaku bahwa dirinya merasa lega setelah memberikan penampilan Syarhil.

“1000 persen lega, karena sebelumnya kami latihan masih salah-salah, tapi alhamdulillah ketika tampil kami bisa mulus,” ungkap Nisa.

“Senang bisa berpartisipasi di UINSI Samarinda, semoga kedepan bisa menampilkan sesuatu kembali bersama dengan teman-teman Syarhil di lain waktu.”

Syarhil juga menampilkan Penerjemah yang dibawakan oleh Khairul Qamar (Prodi PBA) Juara 2 Syarhil MTQ Provinsi Kalimantan Timur 2021.

“Alhamdulillah senang sekali, akhirnya diberi kesempatan untuk mengisi acara-acara kampus, semoga kedepannya mendapatkan kesempatan yang sama lagi,” ujar Qamar.

“Semoga di kegiatan selanjutnya juga kami bisa lancar juga karena jujur aja saya masih deg-degan, takut ada yang salah. Tapi alhamdulillah mulus dan berhasil memberikan yang terbaik,” imbuhnya. (humas/rh).