PIAUD UINSI Samarinda Berhasil Meraih Penghargaan HAKI Terbanyak

Kegiatan414 views
PADANG, UINSI NEWS,- Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) peroleh penghargaan pada Konferensi Internasional dan RAT PPIAUD Indonesia III di Aula Utama STIT Diniyyah Puteri Padang Panjang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kaprodi S-2 PIAUD Dr. Siti Nor Asiah, S.E., M.Pd., Sekprodi PIAUD S2 Rudy Hadi Kusuma, M.Pd., Ketua Jurusan Pendidikan Madrasah S-1 Dr. Lina Revilla, M.SI., Sekjur Pendidikan Madrasah S-1 Wildan Saugi, M.Pd., dan Koordinator Prodi PIAUD S-1 Marniati Kadir, M.Pd.

Prodi S-2 PIAUD UINSI Samarinda juga berhasil meraih penghargaan kategori HAKI terbanyak atas nama Dr. Siti Nor Asiah, S.E., M.Pd.

Dr. Siti Nor Asiah yang menjabat sebagai Ketua Prodi PIAUD S-2 UINSI itu menuturkan bahwa semua karya perlu dibuatkan HAKI agar ada legalitasnya.

“Semua yang kita tulis itu harus di HAKI-kan dan entah di artikel ataupun buku harus kita lakukan sebagai bentuk legalitasnya tulisan,” ungkapnya.

“Kedepannya mungkin Pascasarjana S-2 UINSI Samarinda akan berupaya mencapai output lainnya, karena sangat banyak yang dapat diberikan untuk penelitian terindeks Scopus serta jurnal-jurnal yang ada di Prodi Pascasarjana, khususnya UINSI Samarinda.”

Dr. Asiah juga menyampaikan bahwa kedepan akan membuat penelitian kolaboratif untuk meningkatkan kualitas akademik prodi dan membuka peluang untuk menambah prodi-prodi baru.

“Kami akan membuat penelitian bersama dan kegiatan Mahasiswa Pascasarjana UINSI baik dalam bentuk webinar, prosiding, konferensi internasional lainnya yang dapat menunjang bertambahnya Fakultas dan Prodi Baru khususnya di UINSI Samarinda.”

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatangan Memorandum of Understanding antara Prodi PIAUD S-2 UINSI Samarinda dengan empat lembaga pendidikan dari Malaysia, UIN FAS Bengkulu, dan UIN SAIZU Purwokerto. (humas/im/rh).