Prodi MPI Pascasarjana Selenggarakan Kuliah Umum Strategi Menciptakan Media Branding Sekolah yang Bermutu

AKADEMIA341 views
SAMARINDA, UINSI NEWS,- Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda, menggelar kuliah umum dengan tema “Strategi Menciptakan Media Branding Sekolah/Madrasah yang Bermutu”, narasumber oleh Dosen UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya Dr. Abdulloh Hamid, M.Pd. yang dilaksanakan di Gedung Pascasarjana Jl. KH. Abul Hasan Samarinda.

Wakil Direktur Pascasarjana, Dr. Khojir, M.SI. mengajak mahasiswa agar dapat mengambil manfaat sebanyak-banyaknya dari pemateri Kuliah Umum untuk menambah wawasan baru.

“Kegiatan Kuliah Umum ini diharapkan untuk menambah wawasan dan berbagai informasi baru tentang keilmuan yang menjadi nuansa baru bagi mahasiswa pascasarjana, kedatangan narasumber luar kampus sebagai wujud kolaborasi untuk saling mendukung tumbuh dan maju bersama, era sekarang sudah saatnya memperkuat dengan berkolaborasi, tidak masing-masing dan jalan sendiri-sendiri.”

“Kepada mahasiswa, manfaatkan secara maksimal kegiatan ini, serap ilmunya supaya wawasan kita semakin bertambah dan semakin memahami strategi branding sekolah ideal dan kondisi lapangannya bagaimana.”

Hadir pula Dr. Mohammad Salehudin (Ketua Prodi MPI) dan Misbahul Fuad (Sekrprodi MPI), Dr. Hj. Fathul Janah (ketua Prodi PAI), Zakiah Ulfa (Sekprodi HK), A. Rifai Beta (sekprodi KPI). Adapun peserta pada agenda ini adalah dari Mahasiswa Prodi MPI semester II dan IV.

Dr. Abdulloh Hamid, M.Pd. dalam paparan materi menyebut perlunya transformasi data menjadi data digital karena seluruh kegiatan saat ini sudah tidak bisa terhindar dari dunia digital.

“Media publikasi dan branding sekolah, saat ini berubah ke arah digital, sudah tidak bisa dihindari, maka diperlukan setidaknya ada tiga hal yang perlu diperhatikan dan dimiliki. Pertama, digital campaign team; Kedua, digital campaign strategy; dan Ketiga, social media management.”

“jika memiliki masalah dalam kualitas dan kompetensi SDM, solusinya dengan menciptakan dan melakukan investasi SDM, memang mahal tapi diperlukan untuk wujud langkah dan upaya strategi mengatasi kendala kekurangan SDM.” (humas/pasca/im).