Mahasiswa UINSI Terpilih Jadi Tim Cinta Bangga Paham Rupiah Gen-1 BI Kaltim 2023

Mahasiswa663 views
SAMARINDA, UINSI NEWS,- 3 Mahasiswa UINSI Samarinda terpilih menjadi anggota Tim Cinta Bangga Paham (CBP) Gen-1 Bank Indonesia Kaltim 2023.

M. Akbar Hajoran Siregar (HTN/FASYA), Nadia Rara Putri (ES/FEBI), dan Yuli Annisa Shafira (PS/FEBI) akan menjalankan misi sosialisasi dan kolaborasi edukasi tentang rupiah terhadap setiap lapisan masyarakat.

“Kami diharapkan dapat berkontribusi dalam mensosialisasikan tentang bagaimana cara Cinta (Mengenali, Menjaga,dan Merawat), kemudian Bangga (Rupiah sebagai simbol Kedaulatan Negara), dan Paham (Bertransaksi, Berhemat, dan Berinvestasi) terhadap Rupiah,” ungkap Akbar.

Penerima beasiswa dari 6 Kampus di Kalimantan Timur (UINSI, UNMUL, UNIKARTA, UWGM, POLNES, dan POLITANI) terpilih 325 mahasiswa yang kemudian terseleksi kembali menjadi 18 mahasiswa.

Akbar Hajoran Siregar pada kesempatan itu juga didaulat menjadi Wakil Kapten Gen-1 CBP Rupiah Bank Indonesia Tahun 2023.

“Sebuah kesempatan yang istimewa, semoga bisa memberikan performa terbaik dalam sosialisasi dan edukasi CBP di lingkungan mahasiswa juga masyarakat sekitar, dan semoga kami bisa menunaikan kewajiban dengan baik hingga akhir kepengurusan nanti.” (humas/rh).