Mahasiswa PAI UINSI Terpilih Menjadi Wakil I Duta Wisata & Duta Wisata Persahabatan Kota Samarinda

Mahasiswa1,064 views
SAMARINDA, UINSI NEWS,- Muhammad Fikri Assalam, mahasiswa Program Studi PAI UINSI Samarinda terpilih sebagai Wakil I Duta Wisata Kota Samarinda dan Duta Wisata Persahabatan Kota Samarinda pada malam Grand Final Duta Wisata dan Putri Pariwisata Kota Samarinda Tahun 2023 di Ballroom Aston Hotel.

Dilansir dari laman samarindakota.go.id, malam GF itu diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari 11 putra dan putri calon Duta Wisata dan 10 calon Putri Pariwisata.

Mahasiswa yang akrab disapa Fikri ini berhasil menjadi Wakil I Duta Wisata Kota Samarinda dan mengatakan bahwa prestasi yang telah ia raih itu menjadi langkah awal untuk semakin meningkatkan kemampuan diri, terutama kepedulian terhadap lingkungan dan wisata lokal Kota Samarinda.

“Suatu kehormatan bagi saya setelah terpilih menjadi Wakil I Duta Wisata Kota Samarinda dan Duta Persahabatan Kota Samarinda. Senang berada dilingkungan yang mengajarkan saya tentang wisata dan bagaimana cara untuk memanejemen diri agar lebih baik kedepannya,” ungkapnya.

Mahasiswa yang masih menduduki perkuliahan semester I itu berharap bisa menjadi sarana informasi untuk menjelajahi keindahan Kota Samarinda.

“Semoga kedepannya, sebagai Wakil I Duta Wisata Samarinda dan Duta Persahabatan Kota Samarinda, in syaa Allah saya akan mencoba untuk terus menginspirasi dan mengajak masyarakat menjelajahi keindahan kota ini. Disamping itu, kami sebagai perwakilan pemuda yang terpilih sebagai Duta juga berharap bisa selalu mempromosikan pariwisata daerah serta mempererat hubungan persahabatan antara Samarinda dan komunitas lainnya hingga ke ranah internasional. Oleh sebab itu, kami berusaha untuk selalu menjaga dan menghormati kebudayaan orang lain, selalu siap membantu dan berkontribusi yang berarti bagi pembangunan dan citra positif Kota Samarinda,” imbuhnya. (humas/rh).