UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Terima Kunjungan ICT Unmul, Bahas Persiapan Smart Class

Berita116 views
SAMARINDA, UINSI NEWS,- Prof. Dr. Zurqoni, M.Ag., Rektor UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda didampingi Prof. Dr. Zamroni, M.Ag. Wakil Rektor Bidang AUPK UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda menerima kunjungan dari tim ICT UNMUL. Selasa (26/3).

Kunjungan yang diterima di Ruang Rektor Lantai 2 Gedung Rektorat Kampus 2 UINSI Samarinda ini juga dihadiri oleh Kepala UPT. TIPD UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Sumarno, M.Kom serta tim.

Prof. Zamroni sebut kunjungan ini dilakukan dalam rangka survey jaringan terkait rencana pengadaan Smart Class oleh UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda yang saat ini sedang di ajukan ke APBD Provinsi anggarannya.

“Sebelumnya saya dan tim UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda sudah bertemu Ketua DPRD, Ketua Komisi dan kontraktor di rumah jabatan DPRD hari Sabtu kemarin dan lanjut di follow up dengan menurunkan tim survey dari Unmul. Semoga semua berjalan lancar dan bisa terwujud UINSI untuk memasang smart class,” ucap Prof. Zamroni.

Smart Class ini merupakan inovasi yang merupakan tindak lanjut dari salah satu program prioritas Kementerian Agama, yaitu transformasi digital. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan persiapan matang, seperti sarana prasarana, hingga dukungan sumber daya manusia dan culture-nya.

Rencana menghadirkan Smart Class di UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda pun menjadi upaya untuk menunjang proses akademik dan proses administrasi agar lebih mudah dan praktis. (Humas/ns)