UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Terima Audiensi Rencana Sosialisasi Program Kartu Prakerja

Berita98 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Prof. Dr. H. M. Tahir, S.Ag., M.M., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda terima audiensi dari Lembaga G-Master Learning dalam rangka izin sosialisasi prakerja.

Audiensi ini diterima oleh Prof. Tahir bersama Kajur Pendidikan Islam FTIK, Drs. Darwis, M.Si. dan Kepala UPT. Pengembangan Karir Mahasiswa dan Alumni, Gianto, M.Pd., di ruang Rektor Lantai 2 Gedung Rektorat Kampus 2 UINSI Samarinda.

Program Kartu Prakerja sendiri adalah inisiatif pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk memberikan pelatihan keterampilan kepada masyarakat agar mereka dapat meningkatkan kompetensi dan memperoleh pekerjaan yang lebih baik.

Melalui program ini, peserta dapat mengakses berbagai pelatihan online maupun offline yang disediakan oleh penyedia-penyedia pelatihan terpercaya.

Kartu Prakerja memberikan akses kepada peserta untuk memilih pelatihan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka. Program ini pun mencakup berbagai bidang keterampilan, seperti teknologi, kewirausahaan, keterampilan interpersonal, dan banyak lagi.

Peserta juga diberikan dukungan finansial dalam bentuk bantuan biaya pelatihan, sehingga mereka dapat mengikuti pelatihan dengan lebih mudah tanpa membebani keuangan pribadi mereka.

Dengan adanya Kartu Prakerja, pemerintah berupaya meningkatkan keterampilan dan daya saing tenaga kerja Indonesia di pasar global. Program ini tidak hanya memberikan keterampilan baru kepada peserta, tetapi juga memberdayakan mereka untuk menciptakan peluang kerja dan meningkatkan taraf hidup mereka serta mendorong pertumbuhan ekonomi negara.

Prof. Tahir pun menyambut baik audiensi ini dan akan membicarakan lebih lanjut terkait program tersebut kepada bagian-bagian terkait untuk bisa ditindaklanjuti dalam bentuk kerja sama. (Humas/ns)