Pelantikan dan Up Grading Ormawa FTIK UINSI Samarinda

Berita861 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Dr. Eka Machmud, M.Ag menghadiri acara pelantikan dan upgrading ormawa di lingkungan FTIK Universitas Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Sabtu (30/3/24) pagi tadi.

Prosesi pelantikan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) FTIK UINSI Samarinda digelar di Auditorium 22 Dzulhijjah berlokasi di Kampus 2 Jalan HAM Rifaddin, Harapan Baru Kecamatan Loa Janan Ilir.

Dalam amanahnya, Dr. Eka Mahmmud berpesan kepada seluruh mahasiswa yang dilantik agar menjalankan tugas dengan jujur dan amanah. Karena sejatinya pemimpin itu harus mempunyai dua modal utama yaitu kejujuran dan mampu mengemban Amanah yang diberikan.

Dekan mengharapkan program-program yang akan dilaksanakan oleh pengurus ormawa hendaknya mampu bersinergi dengan program UINSI Samarinda khususnya FTIK sehingga tercipta sinergitas dalam  mencapai visi misi lembaga.

Diketahui setidaknya terdapat 200 pengurus yang dilantik langsung oleh Dekan FTIK UINSI Samarinda yaitu DEMA FAKULTAS DAN SEMA FAKULTAS  dan  Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (HMPS MPI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Selain itu turut Hadir Wakil dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan kerjasama Dr. Shafa, M. Pd memberikan arahan sebelum membacakan SK ORMAWA dilingkungan FTIK UINSI agar mahasiswa memiliki integritas dan manajemen waktu yang baik, sehingga semua program yang direncanakan dapat berjalan dengan baik.

Dr. Shafa juga mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang dilantik.

“sebagai mahasiswa yang terpilih dalam pemilu raya kemarin adalah sebagai bukti kepercayaan mahasiswa FTIK kepada kalian semua untuk terus bergerak dan memberikan perubahan yang jauh lebih baik. Saya yakin dan percaya kepercayaan itu akan anda jalankan sebaik mungkin ungkapnya. dan juga mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang dilantik,” tutupnya. (Humas/FTIK)