UPZ UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Distribusikan Dana Zakat Kepada 235 Mustahik

Berita109 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Prof. Dr. Zurqoni, M.Ag., Rektor UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda dan H. Bunyamin, Lc., M.Ag., Kepala UPZ UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda menyerahkan dana zakat kepada nama-nama yang sebelumnya telah diusulkan oleh UPZ UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.

Pendistribusian dana zakat ini dilaksanakan di Aula Lt. 3 Rektorat Kampus 2 UINSI Samarinda. Kamis (4/4).

Jelang hari raya Idul Fitri 1445 H, UPZ UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda pun salurkan dana zakat kepada 235 orang mustahik, yang terdiri dari pramubakti, cleaning service, satpam, anak yatim dan beasiswa untuk mahasiswa, termasuk beasiswa untuk mahasiswa Thailand.

Pada kesempatan tersebut, H. Bunyamin menjelaskan bahwa BAZNAS Provinsi Kaltim telah menyerahkan kembali total zakat yang diserahkan oleh UPZ UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda lebih dari 70 persen.

Presentase tersebut dihitung dari sejumlah bantuan dana yang sebelumnya diberikan oleh BAZNAS kepada UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda melalui UPZ, beberapa diantaranya adalah bantuan kemanusiaan ke Palestina,  bantuan pendidikan untuk mahasiswa Thailand, hingga bantuan untuk memakmurkan masjid dalam program Berkah Ramadhan.

“Alhamdulillah, dana zakat yang terkumpul dari ASN UINSI Samarinda dan dapat didistribusikan kembali pada mustahik dilingkungan UINSI sebesar Rp230.800.000.- Pada kesempatan ini, saya mewakili lembaga dan UPZ UINSI ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para ASN UINSI, para muzaki, yang telah menyalurkan zakat nya melalui UPZ,” lanjutnya.

Selain dihadiri oleh Prof. Zurqoni dan H. Bunyamin, pendistribusian zakat ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan III FEBI, Dr. Shafa, M.Pd., Ketua DWP UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Dr. Sri Susmiyati, M.Pd.I. beserta pengurus DWP UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda lainnya.

Prof. Zurqoni dalam kesempatan tersebut juga sampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kepercayaan internal kampus dan para muzaki untuk menyalurkan zakatnya melalui UPZ.

Prof. Zurqoni juga berharap zakat ini dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi setiap pihak yang terlibat dan berkontribusi.

“Terima kasih kepada BAZNAS, UPZ, dan tentunya para ASN UINSI dan para muzaki atas terwujudnya pendistribusian zakat ini,” ucap Prof. Zurqoni. (Humas/ns)