FUAD Gelar Pelantikan dan Upgrading Ormawa Fakultas Periode 2024

SAMARINDA,UINSI NEWS,- Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) Prof. Dr. H. M. Abzar D., M.Ag., lantik Pengurus Baru Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FUAD Periode 2024 di Aula Gedung FUAD.  Selasa (02/04/24).

Pada kesempatan tersebut, Prof. Abzar memberikan sambutan sekaligus melantik Ormawa Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) didampingi Wakil Dekan I Dr. Mursalim, M.Ag., Wakil Dekan II Dr. Sitti Syahar Inayah, M.Si., Wakil Dekan III Dr. Moh. Salehudin, M.Pd., Kabag TU Mukminin, M.Si dan Bapak /Ibu Ketua Jurusan dan Koordinator Prodi.

Dalam Sambutannya, Prof. Abzar berpesan agar mahasiswa yang menjadi aktivis yang mendapatkan amanah memimpin organisasi, harus memberikan manfaat, memberikan daya pantul yang lebih tinggi, ketika dihempaskan semakin kuat dan akan memantul lebih tinggi dan kencang.

“Kami berpesan dalam kesempatan yang berbahagia ini, jadilah mahasiswa yang kuat, tegar dan tidak “cengeng”, karena menjadi aktivis juga merupakan pilihan dan mengikuti perkuliahan serta keharusan menyelesaikan studi merupakan kewajiban yang tidak dapat dikesampingkan. Para Pemimpin dan Jajaran Ormawa harus menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya, usahakan lulus dengan predikat terbaik dan cumlaude,” ucapnya.

Prof. Abzar menambahkan bahwa kedepannya FUAD akan lebih banyak membangun sinergitas dan meningkatkan kualitas, seperti tema kegiatan Pelantikan dan Upgrading ini “Membangun Sinergitas Demi Mewujudkan ORMAWA FUAD yang Berkualitas” dengan didukung penguatan dan implementasi Internasionalisasi FUAD yang juga akan melibatkan mahasiswa.

Dr. Moh. Salehudin, M.Pd.,  Wakil Dekan III FUAD, pada sambutannya memberikan ucapan selamat atas terpilihnya mahasiswa-mahasiswa terbaik FUAD yang diamanahkan menjadi pemimpin Ormawa FUAD melalui PEMIRA, dan Pengurus SEMA yang terpilih melalui MUSMA FUAD, serta ucapan terima kasih kepada Demisioner Ormawa FUAD yang telah menjalankan dan mengabdikan diri nya di Periode Tahun 2023 lalu.

Panitia pelaksana Hamzah dan SEMA FUAD M. Hafizd Siddqi, menyampaikan bahwa pelantikan tahun ini hanya mengukuhkan Pengurus SEMA, DEMA, HMPS MD, HMPS KPI, HMPS IAT dan HMPS BKI, sedangkan untuk Program Studi baru yang telah berjalan yaitu Sistem Informasi akan diajukan pembentukannya melalui PEMIRA Tahun 2024.

Acara Pelantikan pun dilanjutkan dengan Upgrading Ormawa FUAD yang membahas topik “Kepemimpinan dan Organisasi Kemahasiswaan” oleh narasumber Reza Bahtimi, M.Sos. (Humas/mv/ns)