UKM GEMPA UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Kembali Gelar Seminar Fire Rescue

Berita137 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- UKM Gerakan Pencinta Alam (GEMPA) UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda kembali selenggarakan Seminar Fire Rescue. Sabtu (18/5).

Mengusung tema “Upaya mencegah kebakaran di lingkungan kampus UINSI Samarinda”, Seminar ini dilaksanakan pada Gedung Serba Guna UINSI Samarinda.

Melalui seminar ini, mahasiswa diberi pengetahuan dasar mengenai penyebab kebakaran, jenis-jenis kebakaran, dan cara penanganan kebakaran.

Materi seminar fire rescue diberikan langsung oleh perwakilan pemadam kebakaran kota Samarinda Bapan Nuryadi.

Usai menyimak materi dari narasumber, seminar dilanjutkan dengan Praktik Lapangan yang dilaksanakan pada halaman gedung serbaguna oleh seluruh anggota GEMPA didampingi oleh pemadam kebakaran Kota Samarinda.

“Dengan diadakannya seminar Fire Rescue, besar harapan saya bagi seluruh anggota GEMPA UINSI Samarinda untuk bisa mendapatkan ilmu dan mengambil pelajaran serta mengaplikasikannya,” ucap Bapak Nuryadi.

“Meski materi ini basic dasar, semoga dengan pengetahuan dasar ini bisa menumbuhkan rasa ingin tahu lebih tentang ilmu pencegahan kebakaran,” lanjutnya. (Humas/Ip)