Mahasiswa FASYA UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Toreh Prestasi, Syahrizal Terpilih Jadi Wakil 1 Duta Budaya Kabupaten Berau

Berita, Mahasiswa123 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Syahrizal, Mahasiswa Prodi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah (FASYA) UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda raih prestasi sebagai Wakil 1 Duta Budaya Kabupaten Berau.

Syahrizal sebut motivasinya mengikuti duta budaya ini adalah untuk mengupgrade soft skill dan hardskill yang ia miliki. Melaui kegiatan ini ia juga berharap bisa menginspirasi dan bermanfaat untuk banyak orang.

Selain itu, dengan adanya pemilihan duta budaya Kabupaten Berau ini Syahrizal merasa bisa menjadikannya salah satu wadah untuk terus berkolaborasi dalam memperkenalkan budaya kepada generasi muda.

“Mungkin saat ini tidak banyak generasi muda yang memahami budaya sendiri, jadi harapannya dengan adanya pemilihan ini saya bisa dan tentunya siap untuk menjadi promotor,edukator serta inisiator dalam pengembangan kebudayaan yang ada di daerah saya,” ucap Syahrizal.

“Banyak sekali tujuan yang ingin dicapai dalam mengikuti ajang ini,selain mungkin memperdalam budaya sendiri,saya juga ingin belajar bagaimana menjadi orang yang cinta akan budaya,lalu dari hal tersebut bisa menumbuhkan semangat dalam diri saya untuk terus memperkenalkan budaya yang ada dikabupaten berau bukan hanya di daerah saja,tapi melainkan ke tingkat nasional,” lanjutnya.

Tak berhenti disini, Syahrizal berkomitmen untuk menjalankan tugasnya sebagai wakil 1 duta budaya kabupaten berau dengan optimal.

“Mohon doa karena saya akan melaksanakan bebrapa program kerja yang sudah saya buat, lalu saya akan berkolaborasi dan bersinergi dengan teman-teman duta budaya lainnya untuk melakukan sebuah project bersama dan yang dimana tentunya didukung oleh dinas kebudayaan dan pariwisata kabupaten berau,” jelasnya.

Diakhir sesi wawancara, Syahrizal mengaku gelar sebagai Duta Budaya tentu menjadi tantangan tersendiri baginya, namun ia tetap bertekad untuk mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Menjadi seorang duta budaya kabupaten berau bukan hal yang mudah bagi saya,banyak proses dan perjalanan yang sudah saya lalui,namun saya percaya ketika kita bersungguh-sungguh dengan apa yang kita inginkan,maka akan ada hasil kita raih nantinya,”

“Sebagai generasi muda sudah sepatutnya kita bangga dengan budaya yang ada di daerah kita,namun sangat disayangkan ketika generasi muda sekarang melupakan budayanya sendiri, oleh karena itu melestarikan budaya adalah tanggung jawab kita sebagai bangsa yang berbudaya,mari bersama kita jaga dan pelihara budaya kita,” pesan Syahrizal kepada pembaca.

Related Posts

Don't Miss