Siap Kawal Jemaah Haji, 2 Dosen Fakultas Syariah UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Jadi Tim Petugas Ibadah Haji Indonesia

Berita264 views

SAMARINDA, UINSI NEWS-Haji merupakan rukun kelima bagi kepercayaan umat Islam. Sebabnya, muslim berbondong-bondong untuk melaksanakan kewajiban tersebut. Antusias ini ditandai dengan berangkatnya 2.723 jemaah haji dari Kalimantan Timur di embarkasi Balikpapan. (22/05).

Dari rangkaian kegiatan haji tersebut Dosen Fakultas Syariah Univeristas Islam Negeri (UIN) Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda ikut andil bagian sebagai Tim Petugas Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), yakni H. Aulia Rachman Lc., M.H sebagai ketua kloter 6 dari samarinda sebanyak 322 orang untuk gelombang pertama yang terdiri dari jamaah Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Utara yang berangkat 20 Mei 2024 dan akan kembali pada tanggal 2 Juli 2024.

Selain itu, Hj. Vivit Fitriyanti, S.H.I,. M.S.I. akan tergabung ke dalam kloter 17 pada pemberangkatan gelombang kedua tanggal 7 Juni 2024 dan kepulangan 18 Juli 2024 dengan data jamaah sebanyak 319 orang membawahi Kota Samarinda dan Kab. Kutai Kartanegara.

Hal ini merupakan wujud aktualisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam hal Pelayanan sebagai pengabdian kepada Masyarakat.

Semoga petugas yang diberikan amanah dapat menjalankan tugasnya dengan lancar dan para jamaah mendapatkan gelar haji yang mabrur serta kembali dengan selamat ke Tanah Air. (HUMAS/FASYA/NH)