Farah Fathiya, Mahasiswi FEBI UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Punya Sertifikat Profesi Konsultan Investasi

Berita, Mahasiswa312 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Farah Fathiya Hana, Mahasiswi FEBI UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda telah menyelesaikan pelatihan skala internasional yang diadakan PT. ESFAND SYARIAH INDONESIA bekerjasama yang dengan IARFC syari’ah Indonesia selama 1 hari pada tanggal 03 maret 2024 dan berhasil menyandang gelar sertifikasi non akademik tingkat pertama yaitu “Certified Investment Consultant” dengan highest degree dan memenuhi standar profesional.

Motivasi nya mengikuti kegiatan tersebut karena ia tertarik untuk memperdalam pengetahuan mengenai perencanaan keuangan Islam.

Melalui pelatihan ini, Farah bertujuan menjadi seorang yang terampil dan dapat memberikan saran yang tepat juga berkelanjutan kepada orang-orang mengenai investasi keuangan sesuai dengan prinsip-prinsip keuangan islam.

Top 2 Duta Ma’had 2023 ini juga berencana untuk terus mengembangkan pengetahuan nya dalam bidang ini melalui pelatihan lanjutan serta aktif berpartisipasi dalam komunitas perencana keuangan.

Farah mengatakan dari pengalaman ini sangat membantu memperdalam pemahamannya tentang pentingnya perencana keuangan yang berkelanjutan dan sesuai dengan nilai-nilai Islam. ia berkomitmen untuk terus belajar dan jikalau ada kesempatan dapat berkontribusi dalam membantu masyarakat mencapai keuangan yang sehat dan berkah.

Esfand merupakan lembaga pelatihan dan konsultasi sertifikasi perencana keuangan Islam pertama di Indonesia dan IARFC syari’ah Indonesia (International Association of Registered Financial Consultants) adalah organisasi nirlaba (non-profit), menjadi salah satu dari 35 perwakilan IARFC di seluruh dunia yang menginduk kepada IARFC dan bertujuan untuk memberikan informasi kepada publik siapa saja Profesional Praktisi Perencana Keuangan yang berkualifikasi tinggi di Indonesia.

IARFC Indonesia memberikan sertifikasi dan registrasi kepada Profesional Praktisi Perencana Keuangan yang telah memenuhi kriteria IARFC Indonesia maupun IARFC internasional sehingga diakui di seluruh dunia tempat IARFC berada. (HUMAS)