FTIK UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Jalin Kerja Sama dengan FTIK UIN Imam Bonjol Padang

Berita36 views
SAMARINDA, UINSI NEWS, – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda gelar Visitting Lecturer dirangkai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama FTIK UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda dan FTIK UIN Imam Bonjol Padang, bertempat di Ruang Rapat Dekanat FTIK Lt.2. Rabu (5/6).

Hadir Mewakili Pimpinan FTIK UIN Imam Bonjol Padang Dr. Hasnawati, S.Ag., M.Pd. selaku Kepala Program Studi Manajemen Pendidikan Islam FTIK UIN Imam Bonjol Padang beserta rombongan tiba di Samarinda pada Selasa (4/6) dan langsung berkunjung ke UINSI Samarinda Hari Rabu ini untuk agenda Kuliah Tamu bagi mahasiswa MPI dan TBI UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.

 

Dalam kesempatan ini, Kuliah Tamu berfokus pada Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Program Studi Tadris Bahasa inggris (TBI).

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Dr. M. Eka Machmud, M.Pd. Menyambut kehadiran Rombongan FTIK UIN Imam Bonjol Padang dan berharap silahturahmi ini menjadi kerjasama yang baik untuk mengembangkan lembaga dan program studi di kedua belah pihak.

“Kami dengan bahagia menyambut rombongan dari FTIK UIN Imam Bonjol Padang yang telah jauh perjalanan hampir 1 hari dan baru sampai jam 11 tadi malam di Samarinda untuk bisa bersilahturahmi dirangkai dengan Penandatanganan PKS serta Visitting lecturer di 2 Prodi Kami, semoga kedepannya kerjasama yang dijalin semakin baik untuk bersama mengembangkan lembaga keduanya”

Wakil Dekan 3 FTIK UINSI Samarinda Dr. Shafa, M.Pd. Hadir mendampingi Dekan FTIK UINSI Samarinda, berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik sesuai harapan serta program Visitting Lecturer dan kedepannya penelitian bersama dapat menjadi kolaborasi yang unggul serta bermanfaat untuk lembaga serta masyarakat luas.

Perjanjian kerja sama yang melibatkan 2 Program Studi, yaitu Prodi Tadris Bahasa Inggris dan Manajemen Pendidikan Islam ini akan membawa kolaborasi dalam pengembangan kurikulum Prodi, pertukaran dosen tamu, kunjungan mahasiswa, dan kegiatan pendidikan lainnya sesuai kesepakatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Visitting lecturer yang menghadirkan 1 Kelas Prodi MPI dan 1 Kelas Prodi TBI untuk menerima materi perkuliahan sebanyak 3 Sks oleh Dosen UIN Imam Bonjol Padang. (HUMAS/MV)