Terus Memberi Manfaat Bagi Masyarakat, HMJ Ilmu Syariah FASYA Lakukan PkM

Berita, Mahasiswa33 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Syariah Fakultas Syariah UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda sukses menyelenggarakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di Desa Batuah Dusun Tani Jaya KM 28.

Kegiatan yang merupakan program kerja unggulan HMJ Ilmu Syariah ini berlangsung pada tanggal 5 sampai dengan 9 Juni 2024.

Qamaruzzaman Ali Khudrawi selaku ketua panitia menyebutkan bahwa kegiatan ini memang rutin dilakukan oleh HMJ Ilmu Syariah setiap tahunnya. Ia pun sampaikan rasa syukur karena program ini selalu mendapatkan respon positif di masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan pengabdian tahun ini diikuti oleh 56 orang panitia yang terdiri dari pengurus inti HMJ Ilmu Syariah dan Mahasiswa Hukum Keluarga yang kemudian mendapatkan respon yang positif dari Masyarakat setempat,” ucapnya.

Melalui kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini, HMJ Ilmu Syariah dan panitia memberikan sosialisasi tentang Urgensi Pencatatan Perkawinan dengan mengundang narasumber Drs. H. Saiful Anwar, M.H. yang merupakan kepala KUA Samarinda Utara.


Selain itu, panitia juga melaksanakan berbagai macam lomba keagamaan dan sosialisasi tentang Bahaya Pergaulan Bebas di SDN 016 Loa Janan Desa Batuah.

 

Muhammad Ridho ketua Umum HMJ Ilmu Syariah berharap semoga kegiatan ini dapat terus konsisten terlaksana setiap tahunnya agar kawan-kawan Mahasiswa bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat. (HUMAS/HMJ Ilmu Syariah)

Related Posts

Don't Miss