Kwarda Kaltim Ajak UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Tingkatkan Prestasi Mahasiswa Melalui Kegiatan Pramuka

Berita93 views

SAMARINDA, UINSI NEWS, – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Timur kunjungi UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda guna Audiensi Penjajakkan Kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Kalimantan Timur Salah satunya UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Selasa (9/7).

Rombongan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Timur yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwarda Kaltim Drs. H. Fachruddin Djaprie, M.Si. didampingi Sekretaris Kwarda Kaltim Suharno, SH. beserta Anggota Pusat Penelitian, Perencanaan dan Pengembangan Kwarda Kaltim disambut hangat oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof. Dr. H.M. Tahir, S.Ag., MM. di Ruang Rektor Lt.2 Rektorat Kampus 2 UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.

Pertemuan ini sebagai silaturahmi antara Pengurus Pramuka Tingkat Provinsi Kaltim bersama dengan Perguruan Tinggi di Kalimantan Timur yang juga memiliki basis pembinaan Anggota muda gerakan Pramuka khususnya dengan adanya keaktifan dari UKK Pramuka UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda dengan berbagai torehan prestasinya.

Ketua Kwarda Kaltim Drs. H. Fachruddin Djaprie, M.Si. atau yang lebih akrab disapa dengan Kak Fachruddin, menyatakan bahwa kedekatan UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda dengan Pramuka Kaltim sudah terjalin sejak lama, bahkan Pramuka UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda telah berkiprah ditingkat daerah sejak zaman STAIN sebelum bertransformasi seperti sekarang ini.

“Pramuka di UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, kami akui mengambil peran Strategis tidak hanya sebagai bagian yang meramaikan saja melainkan juga banyak mengisi posisi serta peran yang strategis untuk turut serta membangun SDM khususnya melalui kegiatan Kepramukaan di Kalimantan Timur ini.” Ungkap Kak Fachruddin yang juga pernah menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur Tahun 2014 s.d. 2017.

Selain itu, pada pertemuan ini juga bertujuan untuk Penjajakkan kerjasama Terkait Pembinaan Mahasiswa dengan adanya Jalur Masuk Prestasi dibidang kepramukaan serta turut serta mengamalkan Tri Darma Perguruan Tinggi dengan sinergitas bersama Gerakan Pramuka.

Prof. Dr. H.M. Tahir, S.Ag., MM. menyambut dengan baik Maksud Tujuan kehadiran Pengurus Kwarda Kaltim yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwarda, dengan harapan segala hal yang telah dibahas pada hari ini dapat ditindaklanjuti sebagai hubungan kerjasama untuk kepentingan masyarakat Kalimantan Timur Khususnya.

“Kami mewakili Rektor dan lembaga mengucapkan terima kasih atas kehadiran kakak-kakak pengurus Kwarda Kaltim yang telah berkenan bersinergi bersama kami, tentu kami sambut dengan senang hati dan semoga segera dapat terlaksana MoU atau PKS yang dapat kita sepakati, serta harapannya setalah ini sinergitas antara Pramuka dan UIN dapat menguatkan kegiatan yang ada dan mengamalkan Tri Darma Perguruan Tinggi melalui kegiatan kepramukaan.” Ungkapnya. (Humas/MV)