Rektor Beri Amanat Pentingnya Komitmen Pegawai Sebagai Barometer Kinerja yang Profesional

Berita79 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Prof. Dr. Zurqoni, M.Ag., Rektor UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda pimpin apel pagi di Unit Rektorat. Senin (8/7).

Dalam amanatnya, Prof. Zurqoni sampaikan Nilai-Nilai Budaya Kerja sebagai pengingat kepada seluruh pegawai untuk menjaga kinerja yang profesional dan inovatif.

Pada kesempatan ini pula, Prof. Zurqoni menyampaikan bahwasannya dalam membangun lingkungan kerja yang baik diperlukannya Komitmen Kinerja sebagai Barometer yang dapat menjadi pendorong hasil kerja terbaik sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

“Sebagai seorang pegawai, harus tertanam didalam dirinya, sebuah pernyataan bahwa masing-masing individu akan menunjukkan, dapat memberikan kinerja yang terbaik. Sebagai barometernya, target yang telah ditetapkan serta aturan-aturan yang menjadi regulasi dapat diikuti dan dijalankan secara maksimal dengan bersandarkan kepada Allah SWT. atas apa yang ia lakukan bukan semata karena rasa ingin dipuji oleh orang lain atau pimpinan.” ungkapnya.

Selain itu, Prof. Zurqoni juga menyampaikan bahwasannya pegawai yang baik juga harus mempunyai kapasitas sebagai pembelajar yang cepat dapat beradaptasi dengan regulasi yang selalu diperbarui dan dapat menyempurnakannya dengan inovasi yang diperuntukkan bagi pencapain bersama.

“Regulasi yang selalu hadir secara dinamis, menjadi sebuah kewajiban seorang pegawai untuk mengikuti aturan-aturan yang baru dan menjadikannya pedoman dalam menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan kapasitas yang ada. Pembelajar secara harfiah juga bukan berarti hanya menjalankan Studi Sarjana saja tetapi setiap insan ditakdirkan harus melalui proses tersebut dalam keadaan atau kondisi apapun untuk menjadi insan yang lebih baik dengan inovasi dan berkarya bersama untuk meraih prestasi yang maksimal.”

Selain dilaksanakan di Unit Rektorat, Apel pagi yang rutin digelar setiap Senin ini juga dilaksanakan di setiap Unit dan Fakultas masing-masing. Berikut potret pelaksanaan Apel di UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda: