by

Mantap Jadi Sarjana Ekonomi, Dr. Darmawati: Mahasiswa Paripurna Shalat 5 Waktu Pasti Terjaga

-Kegiatan-229 views
SAMARINDA, UINSI NEWS,-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda laksanakan Yudisium Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022, Jum’at (12/11).

Berbeda dengan sebelumnya, Yudisium kali ini dilaksanakan secara luring di Aula Lt 2 Gedung FEBI UINSI Samarinda yang dihadiri langsung oleh Dekan, para Wakil Dekan I, II, dan III. Hadir pula Ketua jurusan, sekertaris jurusan dan sekertaris Prodi, baik Prodi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah, serta Kabag dan Dosen-dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINSI Samarinda.

Pelaksanaan Yudisium dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Samarinda, Dr. Hj. Darmawati, M.Hum.

Pada sesi pembukaan, Dekan menyebut dalam sambutannya agar seluruh lulusan FEBI UINSI Samarinda yang mengikuti Yudisium dapat menjadi lulusan yang siap terjun ke masyarakat dan mengemban amanah.

“Memang penuh suka duka, rintangan, tantangan, dan hambatan, itulah sebagai seorang mahasiswa pasti menemukan hal demikian, tidak ada jalan yang mulus. Jadi semua itu penuh liku-liku, ada yang kuliah sambil bekerja, ada yang sambil membantu orang tua, bahkan ada yang sudah berkeluarga.”

“Bersyukurlah kalian kepada Allah SWT. karena semua ini atas berkah dan bantuan Allah. Sebagai hambanya kalian harus melaksanakan konsekuensi sebagai seorang muslim, minimal shalat 5 waktu jangan sampai terlupakan. Tidak lupa bersyukur dan berterimakasihlah kalian kepada orang tua kalian.”

“Kami selaku unsur pimpinan FEBI juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak/Ibu dosen, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang telah memberikan ilmu pengetahuan, bantuan, dan dedikasinya kepada seluruh mahasiswa mahasiswi FEBI hingga dapat mengantarkan mereka berhasil melalui Yudisium dan menuju wisuda nanti,” tutupnya.

Pada Yudisium kali ini, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang mengikuti Yudisium dari sebanyak 66 lulusan dari dua program studi. Yakni Prodi Ekonomi Syariah (ES) sebanyak 36 lulusan dan Prodi Perbankan Syariah (PS) sebanyak 30 lulusan.

Adapun peserta yudisium terbaik jatuh pada Indah Syukri dari Prodi Perbankan Syariah (PS) dengan NIM: 1731811008, berhasil meraih IPK 3.84, disusul oleh Nur Wulandari dari Prodi Ekonomi Syariah (ES) dengan NIM:1731710125, berhasil meraih IPK 3.80.

Indah mewakili teman-teman FEBI mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam proses perkuliahan hingga penulisan tugas akhir.

“Alhamdulillah, semua saling terlibat membantu untuk mendapatkan gelar S.E. ini. Prestasi yang kita peroleh hari ini bukan semata-mata hasil jerih payah sendiri, tetapi juga keluarga, dan FEBI baik dari Pimpinan, Dosen, dan seluruh sivitas akademika,” ujarnya.

“Tunjukkan kualitas terbaik kalau kita bisa bersaing dengan mahasiswa manapun. Nilai dan ijazah yang kita dapatkan ini hanya pembuka pintu awal perjalanan kita, kita tetap harus berusaha dengan niat dan tekad sepenuh hati serta doa dari kedua orang tua dan guru-guru kita,” tutupnya.

Selamat kepada mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINSI Samarinda yang telah melaksanakan Yudisium, semangat menuju wisuda dan selangkah lagi menjadi Sarjana Ekonomi. (humas/febi/ns/rh).